ARIFIN, SANOL NUR (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUKO KECAMATAN MARON KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI SANOL NUR ARIFIN.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (69kB) |
||
|
Text
ABSTRAK SANOL NUR ARIFIN.pdf Download (157kB) | Preview |
|
Text
BAB I SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (137kB) |
||
Text
BAB II SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (193kB) |
||
Text
BAB III SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (127kB) |
||
Text
BAB IV SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (160kB) |
||
Text
BAB V SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (30kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA SANOL NUR ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (69kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien pada Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh secara parsial antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien pada Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien pada Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 88 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan inisidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.210 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (27.426 > 3.10) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (3.658 ≥ 1.663) (sig. 0.000 ≤ 0.05). Dan variabel kepercayaan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (4.515 > 1.663) (sig. 0.000 ≤ 0.05). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Susanti (2017), Umayya (2017) dan Wulandari (2017).
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 02:45 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 02:45 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2950 |
Actions (login required)
View Item |