PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUKO KECAMATAN MARON KABUPATEN PROBOLINGGO

ARIFIN, SANOL NUR (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUKO KECAMATAN MARON KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI SANOL NUR ARIFIN.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (69kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SANOL NUR ARIFIN.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text
BAB I SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (137kB)
[img] Text
BAB II SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (193kB)
[img] Text
BAB III SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (127kB)
[img] Text
BAB IV SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (160kB)
[img] Text
BAB V SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SANOL NUR ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (69kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien pada Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh secara parsial antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien pada Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien pada Suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. Peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel sebanyak 88 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan inisidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.210 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (27.426 > 3.10) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (3.658 ≥ 1.663) (sig. 0.000 ≤ 0.05). Dan variabel kepercayaan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (4.515 > 1.663) (sig. 0.000 ≤ 0.05). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Susanti (2017), Umayya (2017) dan Wulandari (2017).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 Aug 2022 02:45
Last Modified: 03 Aug 2022 02:45
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2950

Actions (login required)

View Item View Item