PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. RODA SAKTI SURYA MEGAH YAMAHA SIP SOETTA KOTA PROBOLINGGO

ROZIKIN, CHOIRUL (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI PT. RODA SAKTI SURYA MEGAH YAMAHA SIP SOETTA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI CHOIRUL ROZIKIN.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK CHOIRUL ROZIKIN.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (362kB)
[img] Text
BAB 2 CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (391kB)
[img] Text
BAB 3 CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (412kB)
[img] Text
BAB 4 CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (832kB)
[img] Text
BAB 5 CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (251kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA CHOIRUL ROZIKIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan, promosi, dan harga baik secara simultan (F), parsial (t) maupun secara dominan terhadap variabel kepuasan konsumen di PT. Roda Sakti Surya Megah Yamaha SIP Soetta Kota Probolinggo. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, Variabel yang digunakan meliputi variabel independen (bebas) dan dependen (terikat). Variabel independen meliputi : (1) kualitas pelayanan dan (2) harga. Sedangkan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen di PT. Roda Sakti Surya Megah Yamaha SIP Soetta Kota Probolinggo yang berjumlah 30 orang. Sampel yang diambil berjumlah 30 orang responden dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampling jenuh. Sumber data meliputi : (1) data primer, (2) data sekunder. Metode analisis data yang digunakan meliputi : statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji (F), uji (t), dan uji dominan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) dari hasil analisis uji secara simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (90,740 > 2,35) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. (2) Secara parsial (uji t) untuk variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung > ttabel (5,752 > 2,048) dengan nilai sig. 0,000 < 0.05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk variabel harga diperoleh nilai thitung > ttabel (3,721 > 2,028) dengan nilai sig. 0,028 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Berdasarkan uji secara parsial (t) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan Konsumen PT. Roda Sakti Surya Megah Yamaha SIP Soetta Kota Probolinggo adalah variabel Harga. Hasil ini dapat diketahui dari nilai Standardized Coefficients Beta variabel Harga (X2) adalah sebesar sebesar 5,752 dengan Standart Error 0,190 > variabel Kualitas Pelayanan (X1) sebesar 2,725 dengan Standart Error 0,121.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 19 Sep 2022 02:07
Last Modified: 19 Sep 2022 02:07
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3179

Actions (login required)

View Item View Item