LESTARI, EKA AYU (2021) Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI EKA AYU LESTARI.pdf Download (143kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (198kB) |
||
|
Text
RINGKASAN EKA AYU LESTARI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
Text
BAB I EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (350kB) |
||
Text
BAB II EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (339kB) |
||
Text
BAB III EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (480kB) |
||
Text
BAB IV EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (781kB) |
||
Text
BAB V EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (163kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA EKA AYU LESTARI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (225kB) |
Abstract
Dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan pemerintah Kabupaten Probolinggo telah memfasilitasi dan menyediakan 33 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Probolinggo. Puskesmas merupakan ujung tombak bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan tugasnya terhadap pelayanan kesehatan dasar, baik pelayanan kesehatan perorangan maupun pelayanan kesehatan masyarakat.Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan masyarakat di Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Dengan rumusan masalah yaitu Bagaimana Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui survei kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Subyek penelitian ini adalah masyarakat yang berkunjung atau hendak melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo dengan responden 100 orang. Pedoman dalam penyusunan penelitian survei kepuasan masyarakat yang ditetapkan oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dalam mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Dengan hasil penelitian berdasarkan perhitungan Survei Kepuasan Masyarakat, maka kualitas pelayanan kesehatan pada masa pandemi di Puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo memperoleh hasil konversi SKM sebesar 74,06475. Maka kinerja unit pelayanan kesehatan di Puskesmas Kraksaan “Kurang Puas” dengan mutu pelayanan dalam kategori “C”. Karena dari ke 9 unsur atau indikator yang telah diperoleh dari hasil jawaban kuesioner yang diisi oleh responden atau masyarakat kurang puas terhadap unit penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak puskesmas Kraksaan Kabupaten Probolinggo.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Survei Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Kesehatan, Covid-19. |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 06:43 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 06:43 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3274 |
Actions (login required)
View Item |