ANISWANDARU, BIMA (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN HARAPAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI BIMA ANISWANDARU.pdf Download (46kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI BIMA ANISWANDARU.pdf Restricted to perpustakaan UPM until 2019. Download (95kB) |
||
|
Text
ABSTRAK BIMA ANISWANDARU.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text
BAB I Bima A.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (212kB) |
||
Text
BAB II Bima A.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (236kB) |
||
Text
BAB III Bima A.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (306kB) |
||
Text
BAB IV Bima A.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (478kB) |
||
Text
BAB V Bima A.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (86kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA BIMA ANISWANDARU.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (52kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara Kualitas Produk (X1), Kepercayaan (X2) dan Harapan (X3) secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), serta untuk mengetahui salah satu variabel bebas yang berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikat pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan populasi sebanyak 19.303 pelanggan ditentukan sampel 100 pelanggan dengan menggunakan metode analisis data antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis (uji t, uji f, uji variabel dominan) dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hasil uji validitas semua variabel sudah valid dengan hasil lebih besar dari r tabel 0,1966 dan hasil uji reliabilitas semua variabel menghasilkan hasil yang reliabel dengan hasil lebih besar dari nilai Cronbach Alpha 0,60. hasil pengujian secara simultan menunjukkan nilai Fhitung 54,370>Ftabel 3,09 dengan nilai sig. F = 0,000<0,05, hal ini berarti variabel kualitas produk, kepercayaan dan harapan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan secara parsial, variabel kualitas produk diperoleh nilai thitung 6,471>ttabel 1,984 nilai sig. t = 0,000<0,025. Variabel kepercayaan diperoleh nilai thitung 3,632>ttabel 1,984 nilai sig. t = 0,000<0,025. Untuk variabel harapan diperoleh nilai thitung 3,218>ttabel 1,984 nilai sig. t = 0,002<0,025, hal ini berarti variabel kualitas produk, kepercayaan dan harapan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel bebas yang berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikat dengan melihat nilai t hitung terbesar yang signifikan yaitu variabel kualtas produk dengan nilai thitung = 6,471 lebih besar daripada nilai thitung variabel kepercayaan = 3,632 lebih besar dari nilai thitung variabel harapan = 3,218. Hal ini berarti variabel kualitas produk berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepercayaan, Harapan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 04:21 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 04:21 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/455 |
Actions (login required)
View Item |