PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PROBOLINGGO

SALMAWATI, DEWI (2019) PENGARUH PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER DEWI SALMAWATI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DEWI SALMAWATI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text
BAB I DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (241kB)
[img] Text
BAB II DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (255kB)
[img] Text
BAB III DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (486kB)
[img] Text
BAB V DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DEWI SALMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)

Abstract

Penelitian dilakukan terhadap Perusahaan Air Minum Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara Produk (X1), Harga (X2), Distribusi (X3) dan Promosi (X4) secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Pembelian (Y), serta untuk mengetahui salah satu variabel bebas yang berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikat pada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan populasi sebanyak 19.303 pelanggan ditentukan sampel 100 pelanggan dengan menggunakan metode analisis data antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis (uji t, uji f, uji variabel dominan) dengan menggunakan program SPSS versi 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hasil uji validitas semua variabel sudah valid dengan hasil lebih besar dari r tabel 0,1966 dan hasil uji reliabilitas semua variabel menghasilkan hasil yang reliable dengan hasil lebih besar dari nilai Cronbach Alpha 0,70, hasil pengujian secara simultan menunjukkan nilai Fhitung 546,931>Ftabel 3,09 dengan nilai sig. F= 0,000<0,05, hal ini berarti variabel produk, harga, distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial variabel produk diperoleh nilai thitung 9,311>ttabel 1,984 nilai sig. t= 0,000<0,025. Variabel harga diperoleh nilai thitung 5,250>ttabel 1,984 nilai sig. t= 0,000<0,025. Variabel distribusi diperoleh nilai thitung 5,951>ttabel 1,984 nilai sig. t= 0,000<0,025. Untuk variabel promosi diperoleh nilai thitung 5,144>ttabel 1,984 nilai sig. t= 0,000<0,025, hal ini berarti variabel produk, harga, distribusi dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikat dengan melihat nilai t hitung terbesar yang signifikan yaitu variabel produk dengan nilai thitung= 9,311 lebih besar daripada nilai thitung variabel distribusi= 5,951 lebih besar dari pada nilai thitung variabel harga= 5,250 dan nilai thitung variabel promosi= 5,144.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Keputusan pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 13 Dec 2019 03:39
Last Modified: 13 Dec 2019 03:39
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item