ARIFIYANI, MEGA DWI (2020) STRATEGI OPTIMALISASI PENANAMAN KARAKTER TOLERANSI UNTUK MENANGGULANGI PERILAKU BULLYING PADA PESERTA DIDIK KELAS XI JURUSAN TEKNIK DAN BISNIS SEPEDA MOTOR (TBSM) DI SMKN KLAKAH KABUPATEN LUMAJANG. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. COVER SKRIPS MEGA DWI ARIFIYANI I.pdf Download (53kB) | Preview |
|
Text
11. DAFTAR ISI MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (36kB) |
||
|
Text
9. ABSTRAK MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text
12. SKRIPSI BAB 1 MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (285kB) |
||
Text
13. SKRIPSI BAB II MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (383kB) |
||
Text
14. SKRIPSI BAB III MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (172kB) |
||
Text
15. SKRIPSI BAB IV MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (295kB) |
||
Text
16. SKRIPSI BAB V MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (155kB) |
||
Text
18. DAFTAR PUSTAKA MEGA DWI ARIFIYANI .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (152kB) |
Abstract
Bullying menjadi permasalahan yang sudah mendunia. Peristiwa bullying saat ini semakin meningkat di Indonesia, namun luput dari perhatian. Kasus bullying biasanya menimpa anak sekolah. Penelitian dengan judul “Strategi Optimalisasi Penanaman Karakter Toleransi untuk Menanggulangi Perilaku Bullying pada Peserta Didik Kelas XI Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di SMKN Klakah” memiliki fokus penelitian Bagaimana cara Guru untuk mengetahui faktor-faktor dan hambatan dalam menanggulangi serta menyelesaikan perilaku bullying. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kulitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penyebab terjadinya tindakan bullying ialah dari faktor lingkungan,keluarga yang tidak harmonis dan media teknologi. Cara yang dilakukan sekolah dalam menanamkan karakter toleransi sudah dikatakan cukup baik karena pihak sekolah dan semua guru telah berusaha untuk menanamkan sikap toleransi kepada peserta didiknya. Dan penyelesaian yang dilakukan pihak sekolah dan guru dalam menanamkan karakter toleransi untuk menanggulangi perilaku bullying ialah memberikan pendidikan yang terbaik untuk peserta didiknya, memberikan segala nasehat dan contoh contoh yang baik
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Penanaman Karakter Toleransi, Bullying |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 01:43 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 01:43 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5054 |
Actions (login required)
View Item |