PUTRA, SYURA UTAMA (2018) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE PORKOTA BERBASIS WEB FRAMEWORK LARAVEL DAN ANDROID (STUDI KASUS KONI KOTA PROBOLINGGO). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
1. cover SYURA UTAMA Putra.pdf Download (27kB) | Preview |
|
![]() |
Text
9. daftar isi Syura Utama Putra.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (47kB) |
|
|
Text
6. ABSTRAK Syura Utama Putra.pdf Download (151kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB I SYURA UTAMA PUTRA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (397kB) |
|
![]() |
Text
BAB II SYURA UTAMA PUTRA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (382kB) |
|
![]() |
Text
BAB III SYURA UTAMA PUTRA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (721kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV SYURA UTAMA PUTRA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (1MB) |
|
![]() |
Text
BAB V SYURA UTAMA PUTRA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (9kB) |
|
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA SYURA UTAMA PUTRA .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (18kB) |
Abstract
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga. Setiap 2 tahun sekali, KONI Kota Probolinggo mengadakan kegiatan Pekan Olahraga Kota (PORKOTA) yang dikhususkan untuk para pelajar SD/MI dan SMP/MTs. Dalam proses pendaftaran peserta PORKOTA saat ini masih dilakukan secara manual yang menyebabkan proses pendaftaran banyak terjadi kesalahan dan memerlukan waktu yang lebih lama. Seiring dengan berkembangan teknologi yang semakin maju, maka diperlukan sebuah sistem pendaftaran secara online untuk mempermudah proses pendaftaran dan mencegah adanya kesalahan yang terjadi. Aplikasi pendaftaran PORKOTA terdiri dari aplikasi web dan android. Aplikasi android digunakan oleh pihak sekolah untuk melakukan pendaftaran dan aplikasi web digunakan oleh pihak KONI untuk melakukan perubahan data, hapus data dan cetak data. Rancangan sistem proses pendaftaran PORKOTA digambarkan dalam Unified Modelling Language (UML). Kemudian mengembangkan sebuah aplikasi berbasis client server menggunakan web dan android dengan metode System Development Life Cycle (SDLC) sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya aplikasi pendaftaran online PORKOTA berbasis client server menggunakan web dan android. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pihak sekolah dan pihak KONI Kota Probolinggo dalam memudahkan proses pendaftaran PORKOTA.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PORKOTA, client server, web, android, SDLC, UML. |
Subjects: | Fakultas Teknik dan Informatika |
Divisions: | S1 Teknik Elektro Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Teknik dan Informatika > S1 Teknik Elektro |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 09:03 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 09:03 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5469 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |