PUTRI, YULI SINTA APRILIKA (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL TAMPIARTO PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI YULI SINTA.pdf Download (52kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (91kB) |
||
|
Text
ABSTRAK YULI SINTA.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text
BAB I YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (229kB) |
||
Text
BAB II YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (353kB) |
||
Text
BAB II YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (353kB) |
||
Text
BAB III YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (207kB) |
||
Text
BAB IV YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (460kB) |
||
Text
BAB V YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (89kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA YULI SINTA.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (10kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan Hotel Tampiarto Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Konsumen serta untuk mengetahui variabel manakah diantara Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Tampiarto Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna jasa penginapan sebanyak 620 orang yang diambil sampel sebanyak 62 orang yang digunakan sebagai responden dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan delapan rumus yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, ujiF, ujiT, uji dominan dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh item pernyataan valid yaitu diatas 0,2500 dan hasil penelitian Uji Reliabilitas menunjukkan hasil yang reliabel yaitu diatas 0,60. Dari Uji T (pengujian secara parsial) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan hasil pengujian 0,000<0,025 dan diperoleh nilai Thitung = 5,633sedangkan Ttabel = 1,671, sedangkan Kualitas Produk juga berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen dengan hasil uji 0,019<0,025diperoleh nilai Thitung = 2,402sedangkan Ttabel = 1,671 jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y secara sendiri (parsial). Dari hasil Uji F (pengujian secara simultan) variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen dengan hasil 0,000<0,05 dan diperoleh nilai Fhitung = 29,752 sedangkan Ftabel 3,15 (Fhitung>Ftabel) jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y secara bersama-sama (simultan). Berdasarkan hasil analisis mengenai variabel yang mempengaruhi Loyalitas Konsumen, terlihat bahwa yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan Konsumen adalah variabel Kualitas Pelayanan. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil standarsized koefisien B (Beta) sebesar 0,571 lebih besar dibandingkan dengan variabel Kualitas Produk dengan standarsized koefisien B (Beta) yang hanya sebesar 0,243.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Jan 2020 04:57 |
Last Modified: | 18 Jan 2020 04:57 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/557 |
Actions (login required)
View Item |