PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA YAMAHA PADA PT. SURYA INTI PUTRA KOTA PROBOLINGGO

SULASMINI, RIKA (2018) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA YAMAHA PADA PT. SURYA INTI PUTRA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. COVER RIKA SULASMINI .pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text
6. DAFTAR ISI RIKA SULASMINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (24kB)
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK RIKA SULASMINI .pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
8. BAB I RIKA SULASMINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (352kB)
[img] Text
9. BAB II RIKA SULASMINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (484kB)
[img] Text
10. BAB III RIKA SULASMINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (613kB)
[img] Text
11. BAB IV RIKA SULASMI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (784kB)
[img] Text
12. BAB V RIKA SULASMINI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (182kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA RIKA SULASMINI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah a) untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara promosi, harga dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo. b) untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara promosi, harga dan brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo. c) untuk mengetahui variabel diantara promosi, harga dan brand image yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian Kuantitatif, dengan variabel yang digunakan meliputipromosi, harga, brand image dan keputusan pembelian. Metode analisis data hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapatpengaruhantarapromosi, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo danhasilpengujianhipotesissecarasimultandiperolehnilai Fhitung (11,388) > Ftabel (2,723) dan sig. = 0,000a< 0,05, berarti bahwa adapengaruhsignifikanantarapromosi, harga dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo.HasilpengujianhipotesisparsialmenunjukkanVariabel Promosi (X1) diperoleh nilai thitung (3,559) > ttabel (1,991) dengannilai sig. = 0,001, Variabel Harga (X2) diperoleh nilai thitung (2,416) > ttabel(1,991) dan nilai sig.= 0,018, dan Variabel Brand Image (X3) diperoleh nilai thitung (3,075) > ttabel (1,991) dan nilai sig. = 0,003., yang berarti bahwa ada pengaruh antara promosi, harga dan brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT. Surya Inti Putra Kota Probolinggo.Variabelbebas yang berpengaruh paling dominanterhadapvariabelterikatdengan melihat nilai t hitung terbesar yang signifikan yaitu variabel Promosi(X1) sebesar 3,559 dengan sig. 0,001 yang berpengaruh dominanterhadap variabel Ydaripadavariabelharga (X2) danbrand image (X3).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, harga, citramerek (brand image), keputusan pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 23 Aug 2025 03:57
Last Modified: 23 Aug 2025 03:57
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5651

Actions (login required)

View Item View Item