PENGARUH ADVERTISING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA CV. ANUGRAH SEJATI KOTA PROBOLINGGO

HIDAYAH, RIZAL (2018) PENGARUH ADVERTISING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA CV. ANUGRAH SEJATI KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI RIZAL HIDAYAH .pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (103kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RIZAL HIDAYAH .pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (251kB)
[img] Text
BAB II RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (304kB)
[img] Text
BAB III RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (500kB)
[img] Text
BAB V RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RIZAL HIDAYAH .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Anugrah Sejati Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh advertising dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui variabel manakah antara advertising dan harga yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan asosiatif, yaitu penelitian yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganalisis keterangan mengenai apa yang ingin diketahui dan kemudian hasilnya diuraikan secara asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, studi kepustakaan dan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 61 orang dari 183 orang yang merupakan konsumen sepeda motor honda scoopy pada CV. Anugrah Sejati Kota Probolinggo dengan menggunakan sampling insidental. Analisis data yang digunakan adalah analisis validitas dan reliabilitas, analisis asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi dan hipotesis regresi dengan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui uji Anova didapatkan nilai F hitung sebesar 42,505 atau sig (0,000) < alpha (0,05) yang berarti advertising dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial advertising dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu advertising berpengaruh sebesar 6,935 terhadap keputusan pembelian dan harga berpengaruh sebesar 5,319 terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis baik secara bersama-sama (simultan) maupun individual (parsial) membuktikan bahwa hipotesis yang disampaikan dapat diterima yaitu “Ada pengaruh antara advertising dan harga terhadap keputusan pembelian.” Berdasarkan hasil perhitungan nilai uji t variabel advertising berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian kembali sebesar 6,935.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: advertising, harga dan keputusan pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Aug 2025 05:20
Last Modified: 26 Aug 2025 05:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5660

Actions (login required)

View Item View Item