PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHAMPO PANTENE PADA PT. BORWITA CITRA PRIMA KOTA PROBOLINGGO

SUMANTO, ANDINI ERLYANA (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHAMPO PANTENE PADA PT. BORWITA CITRA PRIMA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
Halaman Daftar Isi ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
Halaman Abstrak ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text
BAB I ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (367kB)
[img] Text
BAB II ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (303kB)
[img] Text
BAB III ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (309kB)
[img] Text
BAB IV ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (284kB)
[img] Text
BAB V ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (146kB)
[img] Text
Daftar Pustaka ANDINI ERLYANA SUMANTO .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (132kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap loyalitas pelanggan shampo Pantene pada PT. Borwita Citra Prima Kota Probolinggo. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap loyalitas pelanggan shampo Pantene pada PT. Borwita Citra Prima Kota Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara kualitas produk dan promosi terhadap terhadap loyalitas pelanggan shampo Pantene pada PT. Borwita Citra Prima Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan analisis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal dan mengambil sampel dari 120 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji kuesioner yang terdiri dari Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas, Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi, analisis Regresi Berganda, analisis determinasi, dan pengujian hipotesis yang terdiri dari Uji F, Uji t dan uji dominan. Hasil penelitian Uji Validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.150 dan hasil penelitian Uji Reliabilitas menunjukkan hasil yang Reliabel yaitu diatas 0.60. Uji normalitas menunjukkan data terdistribusi normal, uji multikolonieritas menunjukkan tidak terjadi multikolonieritas, uji heterokedastisitas menunjukkan tidak terjadi heterokedastisitas dan uji autokorelasi tidak terjadi autokorelasi. Analisis Determinasi diperoleh angka r2 (R Square) sebesar 0.195, menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel kualitas produk dan promosi terhadap variabel loyalitas pelanggan sebesar 19.5%. Uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (Y) dengan Fhitung > Ftabel (14.144 > 3.07) (sig. 0.000 < 0.05). Uji kualitas produk (X1) terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (3.463 ≥ 1.981) (sig. 0.001 ≤ 0,05). Uji Promosi (X2) terhadap kepercayaan menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (2.832 ≥ 1.981) (sig. 0.005 ≤ 0,05).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi dan Loyalitas
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Aug 2025 02:39
Last Modified: 30 Aug 2025 02:39
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5680

Actions (login required)

View Item View Item