PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APACHE PADA PT. SURYA MUSTIKA NUSANTARA PROBOLINGGO

KUSUMA, DHANI SURYA HADI (2017) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APACHE PADA PT. SURYA MUSTIKA NUSANTARA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
cover DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR IS1 DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (124kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
BAB I DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (107kB)
[img] Text
BAB II DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (180kB)
[img] Text
bab III DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (149kB)
[img] Text
BAB IV DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (230kB)
[img] Text
BAB V DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DHANI SURYA HADI KUSUMA .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (65kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya pengaruh antara Citra Merek dan Promosi Penjualan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung di Asian Cellular Probolinggo. 2) Untuk mengetahui adanya pengaruh antara Citra Merek dan Promosi Penjualan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung di Asian Cellular Probolinggo. 3) Untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan antara Citra Merek dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung di Asian Cellular Probolinggo. Peneliti menggunakan analisis penelitian kuantitatif dengan metode explanatory survey dan mengambil sampel dari 76 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji kuesioner yang terdiri dari Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, analisis Regresi Berganda, dan pengujian hipotesis yang terdiri dari Uji F, Uji t dan uji dominan. Hasil penelitian Uji Validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0,226 dan hasil penelitian Uji Reliabilitas menunjukkan hasil yang Reliabel yaitu diatas 0,60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi secara normal, Uji Multikolonieritas menunjukkan bahwa tidka terjadi multikolonieritas, Uji Heterokedastisitas menunjukkan tidak terjadi heterokedastisitas, dan uji autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autukorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan Fhitung > Ftabel (43.485 > 3.12) (sig. 0.000 < 0,05). Uji citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (5.600 ≥ 1.993) (sig. 0.000 ≤ 0.025). Uji Promosi Penjualan (X2) terhadap keputusan pembelian menunjukkan berpengaruh secara parsial dengan thitung ≥ ttabel (2.511 ≥ 1.993) (sig. 0.014 ≤ 0.025). Uji dominan menunjukkan bahwa citra merek yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Simartama (2016), Himawan (2016), dan Wahyuni (2016).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 01 Sep 2025 04:10
Last Modified: 01 Sep 2025 04:10
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5685

Actions (login required)

View Item View Item