PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK HONDA PADA DEALER SUMBER KENCANA MOTOR LECES PROBOLINGGO

RAMADHANI, WULAN (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC MEREK HONDA PADA DEALER SUMBER KENCANA MOTOR LECES PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
0 Cover WULAN RAMADHANI .pdf

Download (52kB) | Preview
[img] Text
7 Daftar Isi WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
10 Abstrak WULAN RAMADHANI .pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text
Bab_1 WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (307kB)
[img] Text
Bab_2_WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (210kB)
[img] Text
Bab_3_WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (269kB)
[img] Text
Bab_4_WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (657kB)
[img] Text
Bab_5_WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (126kB)
[img] Text
surat keterangan bebas plagiasi WULAN RAMADHANI .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (204kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Dealer Sumber Kencana Motor Leces bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan harga secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Honda pada Dealer Sumber Kencana Motor Leces Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian kuantitatif dengan desain kausal, dengan variabel yang digunakan terdiri atas electronic word of mouth (eWOM), hargam, dan keputusan pembelian. Metode analisis data penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda sebelumnya diuji keabsahan dan kecukupan data dengan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic word of mouth (eWOM) dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Honda pada Dealer Sumber Kencana Motor Leces Probolinggo, dan Electronic word of mouth (eWOM) dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Honda pada Dealer Sumber Kencana Motor Leces Probolinggo. Hendaknya Dealer Sumber Kencana Motor Leces gencar menggunakan media online sebagai sarana mengomunikasikan produk sepda motor merek Honda, dan tetap memberikan potongan harga pada jenis atau varian sepeda motor matic yang banyak diminati keonsumen agar konsumen semakin tertarik untuk melakukan pembelian.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth (eWOM), Harga, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Oct 2025 09:23
Last Modified: 16 Oct 2025 09:23
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5735

Actions (login required)

View Item View Item