SHOLEH, ABDURRACHMAN (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MEMBENTUK KARAKTER JUJUR DAN TANGGUNG JAWAB PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI I DRINGU KABUPATEN PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2018 – 2019. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Download (280kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (267kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Download (149kB) | Preview |
|
Text
BAB I ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (269kB) |
||
Text
BAB II ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (423kB) |
||
Text
BAB III ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (353kB) |
||
Text
BAB IV ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (839kB) |
||
Text
BAB V ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (155kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ABDURRACHMAN SHOLEH.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (270kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pendidikan kewarganegaraan dalam membentuk karakter jujur dan tanggung jawab peserta didik di SMA Negeri I Dringu. Fokus penelitian yang diajukan adalah pemahaman kepala sekolah dan guru tentang pengertian karakter jujur dan tanggung jawab. perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi implementasi membentuk karakter jujur dan tanggung jawab. serta hambatan-hambatan yang dihadapi guru dalam membentuk karakter jujur dan tanggung jawab di SMA Negeri I Dringu. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek yang diteliti adalah kepala sekolah, guru ppkn, dan peserta didik SMA Negeri I Dringu. Objek penelitian ini adalah implementasi pendidikan kewarganegaraan dalam membentuk karakter jujur dan tanggung jawab peserta didik. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi pendidikan kewarganegaraan dalam membentuk karakter jujur dan tanggung jawab peserta didik di SMA Negeri I Dringu meliputi tiga aspek yaitu perencanaan dilakukan dengan cara memasukan pembentukan karakter jujur dan tanggung jawab ke dalam kurikulum sekolah, pelaksanaan implementasi dengan diintegrasikan karakter jujur dan tanggung jawab dalam kegiatan pengembangan diri, mata pelajaran dan budaya sekolah. Evaluasi dilakukan dengan penilaian sikap peserta didik.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Karakter, Karakter Jujur dan Tanggung Jawab. |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 Nov 2020 06:46 |
Last Modified: | 18 Nov 2020 06:46 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1535 |
Actions (login required)
View Item |