PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP ISLAM ALIMUDDIN KABUPATEN PROBOLINGGO

SUGINI, ELLIYA HAKIKI NUR (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP ISLAM ALIMUDDIN KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ELLIYA HAKIKI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (103kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ELLIYA HAKIKI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB I ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (296kB)
[img] Text
BAB II ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (222kB)
[img] Text
BAB III ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (421kB)
[img] Text
BAB V ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ELLIYA HAKIKI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (218kB)

Abstract

Permasalahan yang ditemukan pada penelitian ini diantaranya pada waktu pembelajaran yang dilakukan guru dalam menggunakan media cenderung monoton dan sistem pembelajaran yang disampaianya hanya satu arah. oleh sebab itu penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis animasi terhadap minat belajar peserta didik kelas VII SMP Islam Alimuddin Kabupaten Probolinggo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan analisis korelasional. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan non Probability Sampling dimana sampel yang digunakan adalah peserta didik kelas VII SMP Islam Alimuddin yang berjumlah 45 peserta didik. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunakan Skala Likert’s yang berupa Angket yang berisi 10 pertanyaan dengan 4 pilihan jawaban. Teknis pengumpulan data mengunakan observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa t hitung sebesar -35.206 dan t table sebesar (-) 1,68. Jadi hitung (-35.206) > t tabel 1.68 atau signifikan 0,000 < dari 0,05 maka dengan demikian terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis animasi terhadap minat belajar peserta didik kelas VII SMP islam alimuddin. Berarti H0 : di tolak dan Ha : diterima. Yang artinya ada pengaruh media pembelajaran berbasis animasi terhadap minat belajar peserta didik kelas VII SMP Islam Alimuddin Kabupaten Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Media Pembelajaran Berbasis Animasi, Minat Belajar
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 19 Nov 2020 03:48
Last Modified: 19 Nov 2020 03:48
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1538

Actions (login required)

View Item View Item