SUGINI, ELLIYA HAKIKI NUR (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP ISLAM ALIMUDDIN KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI ELLIYA HAKIKI.pdf Download (69kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (103kB) |
||
|
Text
ABSTRAK ELLIYA HAKIKI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text
BAB I ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (296kB) |
||
Text
BAB II ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (222kB) |
||
Text
BAB III ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (339kB) |
||
Text
BAB IV ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (421kB) |
||
Text
BAB V ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (101kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA ELLIYA HAKIKI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (218kB) |
Abstract
Permasalahan yang ditemukan pada penelitian ini diantaranya pada waktu pembelajaran yang dilakukan guru dalam menggunakan media cenderung monoton dan sistem pembelajaran yang disampaianya hanya satu arah. oleh sebab itu penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis animasi terhadap minat belajar peserta didik kelas VII SMP Islam Alimuddin Kabupaten Probolinggo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan analisis korelasional. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan non Probability Sampling dimana sampel yang digunakan adalah peserta didik kelas VII SMP Islam Alimuddin yang berjumlah 45 peserta didik. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunakan Skala Likert’s yang berupa Angket yang berisi 10 pertanyaan dengan 4 pilihan jawaban. Teknis pengumpulan data mengunakan observasi, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa t hitung sebesar -35.206 dan t table sebesar (-) 1,68. Jadi hitung (-35.206) > t tabel 1.68 atau signifikan 0,000 < dari 0,05 maka dengan demikian terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis animasi terhadap minat belajar peserta didik kelas VII SMP islam alimuddin. Berarti H0 : di tolak dan Ha : diterima. Yang artinya ada pengaruh media pembelajaran berbasis animasi terhadap minat belajar peserta didik kelas VII SMP Islam Alimuddin Kabupaten Probolinggo.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Media Pembelajaran Berbasis Animasi, Minat Belajar |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 19 Nov 2020 03:48 |
Last Modified: | 19 Nov 2020 03:48 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1538 |
Actions (login required)
View Item |