PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL RATNA KOTA PROBOLINGGO

ROZIN, FEBBY (2021) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA HOTEL RATNA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI FEBBY ROZIN.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (98kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FEBBY ROZIN.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text
BAB I FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (153kB)
[img] Text
BAB II FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (247kB)
[img] Text
BAB III FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (307kB)
[img] Text
BAB V FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FEBBY ROZIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Hotel Ratna Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan para pelanggan yang menginap di Hotel Ratna Kota Probolinggo Jenis Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan 2 variabel independen (lokasi dan kualitas pelayanan) dan variabel dependen (kepuasan pelanggan). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 4.477 pengunjung. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, yaitu sampling insidental dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Data diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa ada pengaruh lokasi (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai thitung > ttabel (6,126>1,661) dan nilai signifikan 0,000<0,05, dan ada pengaruh kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai thitung > ttabel (6,840>1,661) dan nilai signifikan 0,000<0,05. Uji F (simultan) menunjukkan bahwa lokasi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (55,565 > 3,092) dan nilai signifikan 0,000 > 0.05, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya variabel lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Ratna Kota Probolinggo. Berdasarkan hasil analisis mengenai variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, terlihat bahwa yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel kualitas pelayanan. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan uji parsial masing-masing variabel, dimana nilai standardized coefficient beta kualitas pelayanan sebesar (0,491) lebih besar dibandingan dengan lokasi.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 13 Sep 2022 04:06
Last Modified: 13 Sep 2022 04:06
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3143

Actions (login required)

View Item View Item