ARIFIN, SAMSUL (2021) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MA WALISONGO DESA SEBAUNG, KECAMATAN GENDING DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN PELAJARAN 2021. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI SAMSUL ARIFIN.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (419kB) |
||
|
Text
ABSTRAK SAMSUL ARIFIN.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
BAB I SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (194kB) |
||
Text
BAB II SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (295kB) |
||
Text
BAB III SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (289kB) |
||
Text
BAB IV SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (539kB) |
||
Text
BAB V SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (150kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA SAMSUL ARIFIN.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (263kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode pembelajaran hybrid learning di MA Walisongo Gending pada masa pandemi covid- 19. Penelitian ini dilaksanakan di MA Walisongo Gending pada Juli 2021. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang penerapan metode pembelajaran hybrid learning yang diperoleh melalui metode wawancara dan observasi sebagai data utama dan dokumentasi sebagai data penunjang. Dengan subjek penelitian kepala sekolah, guru kelas dan perwakilan siswa MA Walisongo. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran hybrid learning di MA Walisongo pada masa pandemi covid-19 sudah terlaksana dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaanya. Pelaksanaan pembelajaran hybrid learning ini dengan menerapkan pembelajaran secara tatapmuka dan pembelajaran secara online. diketahui bahwa faktor rendahnya minat belajar siswa MA Walisongo meliputi diantaranya seperti lingkungan sekitar, pergaulan teman, kurangnya metode dalam mengajar dan ekonomi keluarga. Adapun upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan minat belajar siswa MA Walisongo di masa pandemi covid-19 ini guru menerapkan pebelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran hybrid learning secara online dan tatap muka.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Hybird Learning, Minat Belajar |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 02:15 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 02:15 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3718 |
Actions (login required)
View Item |