PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MA WALISONGO DESA SEBAUNG, KECAMATAN GENDING DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN PELAJARAN 2021

ARIFIN, SAMSUL (2021) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MA WALISONGO DESA SEBAUNG, KECAMATAN GENDING DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN PELAJARAN 2021. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI SAMSUL ARIFIN.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (419kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SAMSUL ARIFIN.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB I SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (194kB)
[img] Text
BAB II SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (295kB)
[img] Text
BAB III SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (289kB)
[img] Text
BAB IV SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (539kB)
[img] Text
BAB V SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SAMSUL ARIFIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (263kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode pembelajaran hybrid learning di MA Walisongo Gending pada masa pandemi covid- 19. Penelitian ini dilaksanakan di MA Walisongo Gending pada Juli 2021. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang penerapan metode pembelajaran hybrid learning yang diperoleh melalui metode wawancara dan observasi sebagai data utama dan dokumentasi sebagai data penunjang. Dengan subjek penelitian kepala sekolah, guru kelas dan perwakilan siswa MA Walisongo. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran hybrid learning di MA Walisongo pada masa pandemi covid-19 sudah terlaksana dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaanya. Pelaksanaan pembelajaran hybrid learning ini dengan menerapkan pembelajaran secara tatapmuka dan pembelajaran secara online. diketahui bahwa faktor rendahnya minat belajar siswa MA Walisongo meliputi diantaranya seperti lingkungan sekitar, pergaulan teman, kurangnya metode dalam mengajar dan ekonomi keluarga. Adapun upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan minat belajar siswa MA Walisongo di masa pandemi covid-19 ini guru menerapkan pebelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran hybrid learning secara online dan tatap muka.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Hybird Learning, Minat Belajar
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:15
Last Modified: 04 Jul 2023 02:15
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3718

Actions (login required)

View Item View Item