PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEBEL PADA UD. KHARISMA KABUPATEN PROBOLINGGO

SELA, RENI PUSPITA (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEBEL PADA UD. KHARISMA KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI RENI PUSPITA SELA .pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA RENI PUSPITA SELA.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial, sumultan, dan dominan pada kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian mebel pada UD. Kharisma Kabupaten Probolinggo. Penelitian ini dilakukan pada konsumen UD. Kharisma Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif, Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 40 konsumen melalui data yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 40 responden menggunakan teknik sampling purposive. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrumen data (iji validitas dan realibilitas), analisis linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolenieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), dan uji hipotesis (uji t, serta uji f) serta uji dominan (Uji standardized Coeffcient Beta). Dengan bantuan software SPSS 23 for windows. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis uji t (secara parsial) diketahui kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan berdasarkan hasil uji t pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan hasil Thitung sebesar 2.601> 2,028 dari Ttabel. Nilai hasil uji t pada harga terhadap keputusan pembelian menunjukkan hasil Thitung sebesar 5,458> 2,028 dari Ttabel. Nilai hasil uji t promosi terhadap keputusan pembelian menunjukkan hasil Thitung sebesar 3,150> 2,028 dari T tabel. Berdasarkan Hasil uji f pada kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung sebesar 23,069 (Sig F = 0,000), Ftabel pada taraf nyata 5% dengan derajat bebas 3 dan 36 sebesar 2,87, karena Fhitung> Ftabel (23,069 > 2,87) dan Sig F < 5% (0,000 < 0,05) maka dari hal tersebut dapat dikatakan kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mebel pada UD. Kharisma Kabupaten Probolinggo yang memiliki pengaruh dominan adalah harga, hal ini dibuktikan dengan hasil standardized Coeffcient Beta variabel harga yang memeiliki nilai lebih besar yaitu (X2) = 0,557, variabel promosi (X3) = 0,318, dan untuk variabel kualitas produk (X3) = 0,263.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:00
Last Modified: 05 Oct 2023 04:00
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item