PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KOTA PROBOLINGGO

AZIZAH, NUR (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NUR AZIZAH.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI NUR AZIZAH.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK NUR AZIZAH.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I NUR AZIZAH.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II NUR AZIZAH.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III NUR AZIZAH.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV NUR AZIZAH.pdf

Download (934kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V NUR AZIZAH.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA NUR AZIZAH.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Pos Indonesia (Persero) Kota Probolinggo dengan tujuan untuk menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Harga (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) serta untuk menguji manakah yang berpengaruh dominan antara variabel Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2) dan Harga (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) PT Pos Indonesia (Persero) Kota Probolinggo. Jenis Penelitian dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Variabel yang digunakan meliputi variabel independen yaitu Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Harga(X3) dan variabel dependen yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Data yang digunakan dalam peneltiian ini data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang telah menggunakan jasa pengiriman barang pada PT Pos Indonesia (Persero) Kota Probolinggo periode Februari 2022 sebanyak 3.128 pelanggan dengan perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin sebanyak 97 responden. Penentuan sampel menggunakan sampling insidental. Pengumpulan data dengan wawancara, kusioner dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabiltas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, Analisis Koefisien Determinasi (Adjusted R Square), uji t, uji F dan uji dominan dengan bantuan SPSS Versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Pelanggan dimana Kualitas Produk diperoleh nilai thitung sebesar 5,415 > dari ttabel 1,661, Kualitas Pelayanan diperoleh thitung sebesar 6,476 > dari ttabel 1,661, dan Harga diperoleh thitung sebesar 5,938 > dari ttabel 1,661. Sedangkan dari uji simultan dibuktikan bahwa variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan dimana diperoleh nilai Fhitung 91,870 > Ftabel 2,70. Serta membuktikan bahwa variabel Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai Standardized Coefficients Beta yaitu 0,423.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:57
Last Modified: 26 Oct 2023 04:05
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4014

Actions (login required)

View Item View Item