PENGARUH KETEPATAN WAKTU, HARGA PENGIRIMAN, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ID EXPRESS CABANG KRAKSAAN KABUPATEN PROBOLINGGO

ROHMAN, M. ABDUL (2022) PENGARUH KETEPATAN WAKTU, HARGA PENGIRIMAN, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ID EXPRESS CABANG KRAKSAAN KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IIl M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA M. ABDUL ROHMAN.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui apakah Ketepatan Waktu, Harga Pengiriman, Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Konsumen pada ID Express Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo. dan juga diantara ketiga variabel tersebut, variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikatnya (kepuasan konsumen). Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel Ketepatan Waktu, Harga Pengiriman, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah konsumen ID Express Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo pada bulan Februari 2022. Penentuan sampel menggunakan teknik Nonprobability sampling dari teknik tersebut menggunakan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden, wawancara dan dokumentasi. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis determinasi R2,, uji regresi linier berganda serta uji f (simultan) dan uji t (parsial). Hasil pengujian menunjukkan bahwa: 1) secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada ID Express Cabang Kaksaan Kabupaten Probolinggo. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari Fhitung ≥ Ftabel (16,502 ≥ 2.87). Dengan demikian hasil pengujian hipotesis pada uji f (simultan) menunjukkan adanya pengaruh pada Variabel Ketepatan Waktu, Harga Pengiriman, Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Konsumen. 2) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada IDExpress Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Ketepatan Waktu (X1) memiliki nilai thitung sebesar 3,245 ≥ 2, 028, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Harga Pengiriman (X2) memiliki nilai thitung sebesar 2,655 ≥ 2,028, maka H0 ditolak dan Ha diterima, Kualitas Pelayanan (X3) memiliki nilai thitung sebesar 3,084 ≥ 2,028, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari ketiga variabel mempunyai nilai signifikasi < 0.05. Dengan demikian hasil uji t (parsial) menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari variabel Ketepatan Waktu, Harga Pengiriman, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada ID Express Cabang Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Dari ketiga variabel penelitian, yang berpengaruh dominan adalah Variabel Ketepatan Waktu dikarenakan memiliki nilai koefisien beta paling besar dibandingkan Variabel Harga pengiriman dan Kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Waktu, Harga Pengiriman, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 01:40
Last Modified: 30 Oct 2023 01:40
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4024

Actions (login required)

View Item View Item