PENGARUH MARKETING MIX (4P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATAKO UD. USMAN MATERIAL LUMAJANG

PUTRA, KURNIAWAN (2022) PENGARUH MARKETING MIX (4P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATAKO UD. USMAN MATERIAL LUMAJANG. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA KURNIAWAN PUTRA.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di UD. Usman Material Lumajang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh marketing mix (product, price, place, and promotion) secara simultan dan parsial serta mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian batako di UD. Usman Material Lumajang. Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel yang digunakan sebanyak 55 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.254 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (11,489 > 2.61) (sig. 0.000 < 0,05). Uji t menunjukkan bahwa variabel produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,366 > 1,673) (sig. 0.022 ≤ 0,05), variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,113 > 1,673) (sig. 0.031 ≤ 0,05), variabel lokasi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,135 > 1,673) (sig. 0.038 ≤ 0,05), dan variabel promosi (X4) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan Nilai thitung > ttabel (2,061 > 1,673) (sig. 0.045 ≤ 0,05). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Yuda Malisa (2012), Calvin L. Dkk (2018) dan Natakusuma (2016).

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, keputusan pembelian, lokasi, produk, pomosi.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 30 Oct 2023 03:35
Last Modified: 30 Oct 2023 03:35
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4027

Actions (login required)

View Item View Item