PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. RODA SAKTI SURYA MEGAH (Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo) SURYA MEGAH (Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo)

FINOLASARI, MILA (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. RODA SAKTI SURYA MEGAH (Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo) SURYA MEGAH (Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI MILA FINOLASARI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI MILA FINOLASARI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MILA FINOLASARI.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I MILA FINOLASARI.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II MILA FINOLASARI.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III MILA FINOLASARI.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV MILA FINOLASARI.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V MILA FINOLASARI.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA MILA FINOLASARI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran baik secara parsial (t) maupun secara simultan (F) terhadap variabel keputusan pembelian di PT. Roda Sakti Surya Megah (Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo). Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif kuantitatif, Variabel yang digunakan meliputi variabel independen (bebas) dan dependen (terikat). Variabel independen meliputi : bauran pemasaran yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan saluran distribusi (place). Sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen di PT. Roda Sakti Surya Megah (Dealer Surya Inti Putra Kota Probolinggo) yang berjumlah 71 orang. Sampel yang diambil berjumlah 50 orang responden dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan metode sampling insidental. Sumber data meliputi : (1) data primer, (2) data sekunder. Metode analisis data yang digunakan meliputi : statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji (t), dan uji (F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) dari hasil analisis uji Secara parsial (uji t) untuk variabel produk diperoleh nilai thitung > ttabel ( 3,017> 2,014) dengan nilai sig. 0,004 < 0,05, hal ini berarti bahwa adanya pengaruh yang signifikan produk terhadap keputusan pembelian, untuk variabel harga diperoleh nilai thitung > ttabel (3,285 > 2,014) dengan nilai sig. 0,002 < 0,05, hal ini berarti bahwa adanya pengaruh yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian, untuk variabel promosi diperoleh nilai thitung > ttabel (2,203 > 2,014) dengan nilai sig. 0,033 < 0,05, hal ini berarti bahwa adanya pengaruh yang signifikan promosi terhadap keputusan pembelian, dan untuk variabel saluran distribusi diperoleh nilai thitung > ttabel (3,299 > 2,014) dengan nilai sig. 0,002 < 0,05, hal ini berarti bahwa adanya pengaruh yang signifikan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian. (2) Secara simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (41,290 > 2,58) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, berarti bahwa variabel bebas (produk, harga, promosi, dan saluran distribusi) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dapat diketahui dari nilai Standardized Coefficients Beta variabel Produk (X1) adalah sebesar sebesar 0,202 dengan Standart Error 0,067, variabel Harga (X2) sebesar 0,270 xiv dengan Standart Error 0,082, variabel Promosi (X3) sebesar 0,278 dengan Standart Error 0,126, dan variabel Saluran Distribusi (X4) sebesar 0,341 dengan Standart Error 0,103

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi dan Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:13
Last Modified: 16 Nov 2023 03:13
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4054

Actions (login required)

View Item View Item