SOFYAN, MOHAMMAD (2022) PENGEMBANGAN MEDIA KERPIN (KERETA PINTAR) MEMECAHKAN MASALAH DALAM KONSEP BILANGAN SISWA KELAS III SDN BANYUANYAR LOR. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA MOHAMMAD SOFYAN.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian untuk Memecahkan Masalah dalam Konsep Bilangan kelas III di SDN BANYUANYAR LOR melalui Pengembangan Media KerPin. Dan dari pengembangan ini supaya menghasilkan media yang valid praktis, menarik, dan efektif. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Borg & Gall yang telah dimodifikasi. Pengembangan yang dilakukan diawali dengan melakukan analisis, perencanaan, mengembangkan bentuk awal (desain produk), validasi produk, uji coba, revisi produk, dan produk akhir. Hasil validasi isi/materi mencapai 90% , dan hasil validasi media mencapai 95%. Hasil rata-rata angket keparktisan mencapai presentase 88% dan hasil angket kemenarikan siswa mencapai presentase 90%. Berdasarkan hasil diatas, media Kereta Pintar memecahkan masalah konsep bilangan telah valid, praktis, menarik, dan efektif digunakan dalam pemebelajaran Tema Matematika kelas III.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kereta Pintar, Memecahkan Masalah dalam Konsep Bilangan |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Nov 2023 03:15 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 03:15 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4082 |
Actions (login required)
View Item |