PENINGKATAN PRESTASI SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MELALUI MEDIA KARTU MERAH HITAM KELAS IV SEMESTER II DI SD NEGERI RANUAGUNG III TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SETIAWAN, HARMANTO (2022) PENINGKATAN PRESTASI SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MELALUI MEDIA KARTU MERAH HITAM KELAS IV SEMESTER II DI SD NEGERI RANUAGUNG III TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA HARMANTO SETIAWAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ranuagung 3 Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo dalam konsep penjumlahan bilangan bulat. Dan untuk mengetahui aplikasi alat peraga alat peraga kubus satuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ranuagung 3 Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo dalam konsep penjumlahan bilangan bulat Penelitian ini menggunakan metode mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Case studies. Saimah (2021:4) mengemukakan bahwa Case studies merupakan penelitian kualitatif dimana peneliti melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap program, kejadian, proses, aktivitas, terhadap satu atau lebih orang. Suatu kasus terikat oleh waktu dan aktivitas dan peneliti melakukan pengumpulan data secara mendetail dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data dan dalam waktu yang berkesinambungan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dipergunakan untuk mendapatkan data tentang hasil belajar siswa. Dengan menggunakan butir soal atau instrumen soal untuk mengukur hasil belajar siswa. (Kunandar, 2015), Selain menggunakan metode tes juga dilengkapi dengan metode observasi dan metode dokumen Hasil penelitian menunjukkan Alat peraga kubus satuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ranuagung 3 Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, dan Pengaplikasian alat peraga Alat peraga kubus satuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ranuagung 3 Kecamatan Tiris Kabupaten

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Penjumlahan, Bilangan Bulat, Media Kartu
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:36
Last Modified: 08 Dec 2023 02:36
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4126

Actions (login required)

View Item View Item