SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAKSANAAN BANTUAN SOSIAL BERUPA SEMBILAN BAHAN POKOK DALAM RANGKA PENANGANAN DAMPAK CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) (Studi Pendistribusian Bantuan Sosial di Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo)

ANDRIYANI, DESI DWI (2022) SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAKSANAAN BANTUAN SOSIAL BERUPA SEMBILAN BAHAN POKOK DALAM RANGKA PENANGANAN DAMPAK CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) (Studi Pendistribusian Bantuan Sosial di Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKASAN DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA DESI DWI ANDRIYANI.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengakibatkan gangguan pernafasan pada manusia. Semua lapisan masyarakat merasakan dampak dari Covid-19 ini, seperti pengusaha, pegawai, pekerja pabrik, sopir taksi, sopir bus, sopir truk, kernet, pengemudi ojek, petugas parkir, para pengrajin, pedagang kecil, pelaku usaha mikro, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya lapisan masyarakat yang terdampak pandemi ini maka pemerintah membuat beberapa kebijakan: yang pertama, kebijakan mengenai penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan. Kedua, bantuan sosial berupa sembako, bantuan khusus bahan pokok sembako dari pemerintah pusat ini untuk masyarakat. Ketiga, kartu prakerja, Keempat, pembebasan tarif listrik 450 VA dandiskontariflistrikuntuk900VAuntukpenggunasubsidi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan masyarakat atas pelaksanaan bantuan sosial beruapa sembilan bahaan pokok dalam rangka penanganan dampak Corono Virus Disease 2019 (Covid-19) di KelurahanMangunharjoKotaProbolinggo. Penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Analisis kuantitatif berfokus pada analisis data statistik (nilai numerik), yang diolah dengan metode statistik. Lokasi ini dipilih karena Kelurahan Mangunharjo memilki jumlah penduduk terbanyak di Kota Probolinngo, sehingga memudahkan peneliti untuk menyebar kuesioner. Kelurahan Mangunharjo beralamat di Jl. WR. Supratman 129, Kota Probolinggo. Sampel pada penelitian ditargetkan berjumlah 100 responden yang telah mengunakan pelayanan pendistribusian bantuan sosialdiKelurahanMangunharjoKotaProbolinggo. Hasil Penelitian ini yaitu Masyarakat Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo puas atas pelaksanaan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok dalam rangka penangan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan nilai SKM 3,15129 dan nilai konversi 78,78225 dengan demikian mutu pelayannya “B” dengankategori“Puas”

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bantuan Sosial,Covid-19 dan Kepuasan Masyarakat.
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:10
Last Modified: 27 Dec 2023 02:10
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4170

Actions (login required)

View Item View Item