ANALISIS PERILAKU PERUNDUNGAN DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS TINGGI SDN BANJARSARI 2

RAHAYUNINGDIAH, WIDYA TRISNA (2023) ANALISIS PERILAKU PERUNDUNGAN DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI SISWA KELAS TINGGI SDN BANJARSARI 2. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI WIDYA TRISNA.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI WIDYA TRISNA.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK WIDYA TRISNA.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I WIDYA TRISNA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II WIDYA TRISNA.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III WIDYA TRISNA.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV WIDYA TRISNA.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V WIDYA TRISNA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA WIDYA TRISNA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Bullying adalah perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan berulang kali untuk menyakiti pihak yang lebih lemah. Bullying sering kita jumpai, baik di masyarakat umum maupun di lingkungan sekolah. Perilaku bullying yang dialami anak merupakan perlakuan yang akan berdampak jangka panjang bahkan menjadi mimpi buruk yang tidak pernah hilang. Korban perilaku bullying biasanya adalah anak-anak yang pendiam dan tidak mudah bergaul dengan teman-teman di sekitarnya. Penulis menyusun skripsi ini dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah bullying berdampak pada kepercayaan diri siswa SDN Banjarsari 2. Skripsi ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis perilaku bullying dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dalam skripsi ini. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data penelitian ini menunjukkan bahwa ada dua jenis perilaku bullying yaitu fisik dan non fisik. Contoh kekerasan fisik adalah memukul, menendang, mencekik dan mendorong. Sedangkan contoh bullying non fisik adalah mengolok- olok, mengolok-olok, dan memanggil nama orang tua. Dampak psikologis yang ditimbulkan bagi korban antara lain merasa sakit hati, takut, minder, dan tidak percaya diri.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perundungan dan Percaya Diri.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 20 Feb 2024 01:19
Last Modified: 20 Feb 2024 01:19
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4292

Actions (login required)

View Item View Item