PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI IX JEMBER

Gunawan, Hendra (2017) PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI IX JEMBER. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI HENDRA GUNAWAN.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text
HALAMAN DAFTAR ISI HENDRA GUNAWAN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN ABSTRAK HENDRA GUNAWAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (431kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (111kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (103kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (206kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (87kB)
[img] Text
Jurnal Skripsi - hendra gunawan - 136410089.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Jember dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen mutu ISO 9001:2015 dan motivasi secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis data deskriptif, yaitu penelitian yang banyak menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran data, serta hasilnya diuraikan secara deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang dari 134 karyawan tetap pada Kantor PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Unit Kerja Jember dengan menggunakan Proportional Stratified Random Sampling dan teknik penentuan jumlah sampel menggunakan tes kecukupan data menurut rumus Slovin. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitas data, analisis asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, dan analisis regresi dengan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji signifikan simultan menghasilkan Fhitung sebesar 1029,573 sedangkan nilai Ftabel pada taraf kepercayaan 95% adalah 3,09. Dengan demikian Fhitung (1029,573) ≥ Ftabel (3,09) dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara manajemen mutu ISO 9001:2015 (X1) dan motivasi (X2) terhadap kinerja karyawan pada Kantor PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Unit Kerja Jember. Berdasarkan hasil uji t parsial variabel X1 dan X2 terhadap variabel Ydiperoleh nilai thitung variabel manajemen mutu ISO 9001:2105 (X1) sebesar 21,289 dan motivasi (X2) sebesar 11,019 sedangkan ttabel pada taraf kepercayaan 95% adalah sebesar 1,66 dengan demikian thitung (21,289) dan (11,019) > ttabel (1,66). Manajemen Mutu ISO 9001:2015 berpengaruh dominan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Jember. Berdasarkan hasil analisis diatas dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan antara manajemen mutu ISO 9001:2015 (X1) dan Motivasi (X2) terhadap kinerja karyawan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IX Jember.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Motivasi, dan Kinerja
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2018 06:19
Last Modified: 09 Jan 2021 04:08
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item