PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. JIWASRAYA KOTA PROBOLINGGO

NIRWANA, TRI CAHYA DEWI (2019) PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. JIWASRAYA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI TRI CAHYA DEWI.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK TRI CAHYA DEWI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
BAB I TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (83kB)
[img] Text
BAB II TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (267kB)
[img] Text
BAB III TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (380kB)
[img] Text
BAB V TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA TRI CAHYA DEWI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (7kB)

Abstract

Kebutuhan akan jasa perasuransian semakin dirasakan, baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi merupakan sarana finansial dalam tata kehidupan, tetapi terkadang sebuah keputusan yang diambil bukan melihat pada besarnya risiko yang akan terjadi namun melihat pada besarnya keuntungan yang akan diterima. Ini dikarenakan manusia memiliki sifat yang ambisius untuk meraih keuntungan. Kita semua menginginkan keuntungan, jaminan pendidikan, keamanan, kemakmuran, dan kesehatan. Untuk mencapai semuanya itu, kita perlu membayar harganya dengan melakukan investasi dan juga proteksi terhadap harta benda kita. Asuransi merupakan salah satu mekanisme yang telah terbukti ampuh dalam melindungi asset paling berharga dari tiap individu. Memilih untuk berasuransi atau tidak adalah suatu pilihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Jiwasraya Kota Probolinggo. Jenis metode penelitian digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. Jiwasraya Kota Probolinggo, sampel penelitian ini berjumlah 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara persepsi nilai dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Jiwasraya Kota Probolinggo. Dan variabel yang memiliki pengaruh dominan kepuasan nasabah adalah kepercayaan. Diketahui bahwa nilai determinasi sebesar 43% hal ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 43% sedangkan sisanya 57% dipengeruhi faktor lainnya. Sehingga hipotesis yang diajukan yaitu Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi nilai dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Jiwasraya Kota Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nilai, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jan 2020 05:22
Last Modified: 17 Jan 2020 05:22
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item