PENGARUHKUALITASPRODUK,HARGA,PROMOSIDANCITRA MEREKTERHADAPKEPUTUSANPEMBELIANAMPLANGTENGIRI (STUDIKASUSPADAUKMKEMBANGSARIPROBOLINGGO)

ARMAYA, RANGGA (2025) PENGARUHKUALITASPRODUK,HARGA,PROMOSIDANCITRA MEREKTERHADAPKEPUTUSANPEMBELIANAMPLANGTENGIRI (STUDIKASUSPADAUKMKEMBANGSARIPROBOLINGGO). Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI RANGGAARMAYA.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text
6. Daftar isi RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (68kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI RANGGAARMAYA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (627kB)
[img] Text
BAB 2 RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3 RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4 RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (262kB)
[img] Text
Daftar Pustaka RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (651kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI RANGGAARMAYA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (235kB)

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah (UKM)memiliki peran strategis dalam perekonomian Indonesia, salah satunya adalah UKM Kembang Sari Probolinggo yang sejak tahun 2017 memproduksi Amplang Tengiri sebagai produk unggulan. Persaingan pasar yang semakin ketat menuntut UKM untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Beberapa variabel yang berperan penting menurut teori pemasaran adalah kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek. Kualitas produk berkaitan dengan kepuasan dan loyalitas konsumen, harga mencerminkan nilai yang dirasakan, promosi berfungsi memperkenalkan produk, sementara citra merek membangun persepsi serta kepercayaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keempat variabel tersebut terhadap keputusan pembelian Amplang Tengiri pada UKM Kembang Sari Probolinggo. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi linier berganda. Sampel penelitian ditentukan menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh 97 responden yang pernah membeli produk Amplang Tengiri. Analisis dilakukan melalui uji validitas,reliabilitas,ujiasumsiklasik,ujiF,ujit,sertakoefisiendeterminasi(R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, promosi, dan citra merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Namunsecaraparsial,hanya citramerek yangterbuktiberpengaruhsignifikan dan menjadi faktor dominan. Temuan ini menegaskan bahwa penguatan citra merek merupakan strategi utama yang perlu dilakukan UKM Kembang Sari untuk meningkatkandayasaingdanmenarikkonsumen.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KualitasProduk,Harga,Promosi,CitraMerek,KeputusanPembelian
Subjects: Fakultas Pertanian
Divisions: S1 Agribisnis
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 24 Nov 2025 10:16
Last Modified: 24 Nov 2025 10:16
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5778

Actions (login required)

View Item View Item