PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) dr. MOH. SALEH KOTA PROBOLINGGO

FARIDAH, ISMIATUN (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) dr. MOH. SALEH KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ISMIATUN.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (26kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ISMIATUN.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text
BAB I ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (690kB)
[img] Text
BAB II ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (305kB)
[img] Text
BAB III ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (105kB)
[img] Text
BAB IV ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (297kB)
[img] Text
BAB V ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ISMIATUN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (353kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pasien secara simultan terhadap keputusan penggunaan jasa pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pasien secara parsial terhadap keputusan penggunaan jasa pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian kuantitatif dengan desain kausal, dengan variabel yang digunakan terdiri atas kualitas pelayanan dan kepuasan pasien terhadap keputusan penggunaan jasa. Sampel yang digunakan sebanyak 105 pasien pengguna jasa RS dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo. Metode analisis data penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda sebelumnya diuji keabsahan dan kecukupan data dengan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pasien secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo Fhitung = 87,352 lebih besar dari nilai Ftabel = 3,085 (Fhitung > Ftabel) dengan nilai Sig. F = 0,000 <  (0,05).. Kualitas pelayanan dan kepuasan pasien secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, variabel kualitas pelayanan (X1) nilai t hitung (11,976) > ttabel (2,275) dengan nilai sig. = 0,000 <  = 0,05, dan variabel kepuasan pasien (X2) nilai thitung (3,296) > ttabel (2,275) dengan nilai sig. = 0,001 <  = 0,05.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Keputusan Penggunaa Jasa
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 25 Feb 2021 02:35
Last Modified: 25 Feb 2021 02:39
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/1733

Actions (login required)

View Item View Item