ISHAQ, MUHAMMAD (2020) ANALISIS STRATEGI SAMUDRA BIRU SEBAGAI PENGEMBANGAN PRODUK BARU UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV. CIPTA GRAHA KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI MUHAMMAD ISHAQ .pdf Download (202kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (10kB) |
||
|
Text
ABSTRAK MUHAMMAD ISHAQ .pdf Download (403kB) | Preview |
|
Text
BAB I MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (417kB) |
||
Text
BAB II MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (565kB) |
||
Text
BAB III MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (330kB) |
||
Text
BAB IV MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (381kB) |
||
Text
BAB V MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (8kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA MUHAMMAD ISHAQ .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (7kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada CV. Cipta Graha yang berada di jl Raya Kebun Agung, Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dengan tujuan untuk menganalisis pengembangan produk baru untuk meningkatkan penjualan pada CV. Cipta Graha. Strategi Samudra biru menjadi salah satu kunci untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan produk baru untuk meningkatkan penjualan CV. Cipta Graha saat ini. Kemudian peneliti mencoba membuat gambaran besar strategi agar dapat mengetahui celah mana yang dapat diperbaiki. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui kuesioner terbuka, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Penentuan responden kuesioner terbuka menggunakan sampling jenuh, untuk penentuan narasumber wawancara menggunakan tanya jawab kepada pimpinan dan pihak yang memberi wewenang di CV. Cipta Graha. Peneliti menggunakan metode analisis yang terdiri dari beberapa tahap yaitu: jelaskan keadaan sekarang, menemukan titik-titik menyakitkan tersembunyi yang membatasi ukuran industri, menemukan samudra nonkonsumen, mengembangkan samudra biru alternatif, finalisasi dan peluncuran Langkah samudra biru. Dari hasil penelitian, CV. Cipta Graha sejak awal berdiri menggunakan strategi kepemimpinan biaya yang termasuk dalam samudra merah yang penuh persaingan. Kesimpulan peneliti adalah nilai pembeli dapat diciptakan dengan meningkatkan faktor yang menjadi ajang persaingan dan menciptakan faktor baru.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inovasi, meningkatkan penjualan, produk baru, strategi samudra biru. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 06:55 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 06:55 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2283 |
Actions (login required)
View Item |