PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. JAYA ABADI KABUPATEN PROBOLINGGO

ABIDIN, ZAINAL (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN 4P (MARKETING MIX) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UD. JAYA ABADI KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ZAINAL ABIDIN.pdf

Download (240kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI ZAINAL ABIDIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ZAINAL ABIDIN.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ZAINAL ABIDIN.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
BAB II ZAINAL ABIDIN.docx.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (452kB)
[img] Text
BAB III ZAINAL ABIDIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV ZAINAL ABIDIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (793kB)
[img] Text
BAB V ZAINAL ABIDIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ZAINAL ABIDIN.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UD. Jaya Abadi Kabupaten Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 4p (marketing mix) terhadap kepuasan pelanggan pada UD. Jaya Abadi Kabupaten Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif yaitu penemuan-penemuan yang dapat dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur-prosedur statistik atau cara-cara lain kuantitatif (pengukuran). Metode kuantitatif dapat menggali data dengan cara penyebaran kuesioner yang kemudian akan dilakukan analisis dengan program Software SPSS For Windows Ver 22. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan UD. Jaya Abadi yang ditemui selama Penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Probability Sampling yang berjumlah 43 pelanggan dengan menggunakan Teknik Simpel Random Sampling. Dengan menggunakan metode analisis data regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), distribusi (X3) dan promosi (X4) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada UD. Jaya Abadi Kabupaten Probolinggo dari perhitungan uji f diperoleh Fhitung 11,100 lebih besar dari Ftabel 2,62 dengan nilai sig. F = 0,000 < 0,05 selain itu Adjust R Square yang bernilai 0,953 atau 95,3% menunjukkan bahwa variabel Y dipengaruhi oleh variabel X, sedangkan sisanya 4,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui, dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) diperoleh perhitungan uji t sebesar thitung 2,295 ≥ ttabel 1,681 dengan nilai sig. t = 0,003. secara parsial variabel (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) diperoleh hasil perhitungan uji t sebesar thitung 3,084 ≥ ttabel 1,681 dengan nilai sig. t = 0,005. secara parsial variabel (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) diperoleh perhitungan uji t sebesar thitung 2,802 ≥ ttabel 1,681 dengan nilai sig. t = 0,000. secara parsial variabel (X4) berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y) diperoleh perhitungan uji t sebesar thitung 2,577 ≥ ttabel 1,681 dengan nilai sig. t = 0,000. Adapun variabel yang memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah variabel harga (X2) dari thitung 3,084 dengan nilai sig. t = 0,005 lebih besar dari hasil perolehan variabel X lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Distribusi, Harga, Kepuasan Pelanggan, Produk, dan Promosi.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 26 Jul 2022 06:36
Last Modified: 26 Jul 2022 06:36
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2929

Actions (login required)

View Item View Item