JUNANINGTIYAS, PUJI ASTUTI (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL TAMPIARTO PLAZA KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.
|
Text
COVER SKRIPSI PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Download (218kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (220kB) |
||
|
Text
ABSTRAK PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (393kB) |
||
Text
BAB 2 PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (695kB) |
||
Text
BAB 3 PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (447kB) |
||
Text
BAB 4 PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (283kB) |
||
Text
BAB 5 PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (586kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA PUJI ASTUTI JUNANINGTIYAS.pdf Download (183kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas layanan, promosi, dan harga baik secara simultan (F), parsial (t) maupun secara dominan terhadap variabel kepuasan konsumen Pada Hotel Tampiarto Plaza Kota Probolinggo. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, Variabel yang digunakan meliputi variabel independen (bebas) dan dependen (terikat). Variabel independen meliputi : (1) kualitas layanan, (2) promosi, (3) harga. Sedangkan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pada Hotel Tampiarto Plaza Kota Probolinggo yang berjumlah 43 orang. Sampel yang diambil berjumlah 43 orang responden dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik pengambilan sample dengan menggunakan metode sampling jenuh. Sumber data meliputi : (1) data primer, (2) data sekunder. Metode analisis data yang digunakan meliputi : statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji (F), uji (t), dan uji dominan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) dari hasil analisis uji secara simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (23.690 > 2.85) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa kualitas layanan, promosi, dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. (2) Secara parsial (uji t) untuk variabel kualitas layanan diperoleh nilai thitung > ttabel ( 4,982 > 2,028 ) dengan nilai sig. 0,000 < 0.05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel promosi diperoleh nilai thitung > ttabel (2,072 > 2,028 ) dengan nilai sig. 0,045 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan untuk variabel harga diperoleh nilai thitung > ttabel (3,721 > 2,028) dengan nilai sig. 0,010 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Berdasarkan hasil uji secara dominan, dikehui bahwa variabel kualitas layanan yang memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan Konsumen Hotel Tampiarto Plaza Kota Probolinggo. Hasil ini dapat diketahui dari nilai Standardized Coefficients Beta variabel Kualitas Layanan (X1) adalah sebesar sebesar 0,518 dengan Standart Error 0,091 > variabel Promosi (X2) sebesar 0,230 dengan Standart Error 0,081 dan variabel Harga (X3) sebesar 0,294 dengan Standart Error 0,118.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Promosi, Harga dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 04:29 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2963 |
Actions (login required)
View Item |