PENGARUH KUALITAS JASA, HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG KOTA PROBOLINGGO

SISDIANTO, IRWAN (2021) PENGARUH KUALITAS JASA, HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI IRWAN SISDIANTO.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK IRWAN SISDIANTO.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
BAB I IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (190kB)
[img] Text
BAB II IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (465kB)
[img] Text
BAB III IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (505kB)
[img] Text
BAB IV IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (586kB)
[img] Text
BAB V IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (143kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA IRWAN SISDIANTO.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)

Abstract

Penelitan ini dilakukan di PT. Pos Indonesia Cabang Kota Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, harga, dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman secara simultan pada PT. Pos Indonesia Cabang Kota Probolinggo. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa, harga, dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman secara parsial pada PT. Pos Indonesia Cabang Kota Probolinggo. (3) Untuk mengetahui diantara variabel kualitas jasa, harga, dan citra perusahaan yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman pada PT. Pos Indonesia Cabang Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan hubungan kausal, dengan variabel X1 Kualitas Jasa, variabel X2 Harga, variabel X3 Citra Perusahaan dan Variabel Y Loyalitas Pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling, yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel 40 pelanggan. Sumber data yang digunakan sumber data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data kuesioner, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi berganda, analisis koefisien determinasi R2, Uji F, Uji t dan Uji dominan. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 9,033 + 0,265 X1 + 0,256 X2 + 0,244 X3 dan hasil uji hipotesis simultan Fhitung sebesar 48,875 > Ftabel 2,86 dengan nilai signifikasi (sig) sebesar 0.000 < 0,05 membuktikan bahwa kualitas jasa, harga, dan citra perusahaan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil Uji Hipotesis parsial Thitung X1 = 4,022, X2 = 4,626, dan X3 = 3,521 dan Ttabel = 2,028 dengan nilai sig ketiga variabel < 0,05 membuktikan bahwa kualitas jasa, harga, dan citra perusahaan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X1 (kualitas jasa) memiliki nilai Thitung lebih besar dibandingkan dengan variabel lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa, Harga, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:45
Last Modified: 31 Aug 2022 04:45
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3100

Actions (login required)

View Item View Item