VANDINI, SISKA (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA PICK UP PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI SISKA VANDINI.pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (315kB) |
||
|
Text
ABSTRAK SISKA VANDINI.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (228kB) |
||
Text
BAB 2 SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (645kB) |
||
Text
BAB 3 SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (297kB) |
||
Text
BAB 4 SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (783kB) |
||
Text
BAB 5 SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (112kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA SISKA VANDINI.pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (12kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan brand image terhadap kepuasan pelanggan jasa Pick Up pada PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan hubungan kausal, dengan variabel X1 harga, variabel X2 kualitas pelayanan, variabel X3 brand image dan variabel Y kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil menggunakan rumus Slovin berjumlah 56 orang yang berasal dari pelanggan Pick Up PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Probolinggo. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga, kualitas pelayanan dan brand image berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan nilai thitung≥ttabel (Harga (4,926 ≥ 2,007), Kualitas Pelayanan (5,727 ≥ 2,007), Brand Image (3,941 ≥ 2,007)) dengan nilai signifikansi masing-masing 0,000, (2) Harga, kualitas pelayanan dan brand image berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan nilai Fhitung>Ftabel (394,812 > 2,783) dengan nilai signifikansi 0,000, dan (3) Kualitas pelayanan berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan variabel kualitas pelayanan memiliki nilai koefisien beta (0,471) yang lebih besar diantara variabel harga (0,310) dan brand image (0,242). Hasil uji analisis determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square 95,6%, sedangkan sisanya sebesar 4,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti saat ini.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Brand Image, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 02:25 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 02:25 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3251 |
Actions (login required)
View Item |