TINJAUAN YURIDIS TERHADAP GURU MELAKUKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DIRUMAH DI MASA PANDEMI COVID 19 DITINJAU DARI PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2021

AGUSTINA, DEVI MARIA ULFA (2021) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP GURU MELAKUKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DIRUMAH DI MASA PANDEMI COVID 19 DITINJAU DARI PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2021. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI DEVI MARIA ULFA.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI DEVI MARIA ULFA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK DEVI MARIA ULFA.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] Text
BAB I DEVI MARIA ULFA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (66kB)
[img] Text
BAB II DEVI MARIA ULFA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (123kB)
[img] Text
BAB III DEVI MARIA ULFA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (152kB)
[img] Text
BAB IV DEVI MARIA ULFA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DEVI MARIA ULFA.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (79kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendapatkan informasi kendala proses belajar mengjar secara online terhadap adanya pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode studi kasus kualitatif yang digunakan untuk mendapatkan informasi kendala dan akibat dari pandemi COVID 19 terhadap kegiatan proses belajar mengajar disekolah dasar. Hasil penelitian ini yaitu terdapat beberapa kendala yang dialami murid, guru dan orang ta dalam kegiatan belajar mengajar online yaitu penguasaan teknologi yang masih kurang, penambahan biaya kuota internet, adanya pekerjaan tambahan bagi orang tua dalam mendampingi anak belajar, komunikasi dan sosialisasi antar siswa, guru dan orang tua menjadi berkurang dan jam kerja yang menjadi tidak terbatas bagi guru karena harus berkomunikasi dan berkoodinasi dengan orang tua, guru lain, dan kepala sekolah. Pembelajaran Jarak jauh merupakan pembelajaran yang menggunakan berbagai sumber belajar, melalui teknologi komunikasi dan informasi yang lebih luas dari sekedar pembelajaran daring saja sebagaimana yang dipahami oleh peserta didik.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Subjects: Fakultas Hukum
Divisions: Hukum
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:42
Last Modified: 12 Jan 2023 02:42
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3380

Actions (login required)

View Item View Item