HUBUNGAN ANTARA PELAKSANA KURIKULUM 2013 DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VI B SDN KANIGARAN 3 KOTA PROBOLINGGO

ROCHMAWATI, RORO FEBRIA (2021) HUBUNGAN ANTARA PELAKSANA KURIKULUM 2013 DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VI B SDN KANIGARAN 3 KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (328kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text
BAB I RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (236kB)
[img] Text
BAB II RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (313kB)
[img] Text
BAB III RORO FEBRIA ROCHMAWATI..pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (225kB)
[img] Text
BAB V RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA RORO FEBRIA ROCHMAWATI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (8kB)

Abstract

Latar belakangnya yaitu suatu pendidikan pada hakekatnya terdiri lima komponen yaitu tujuan pendidikan, pendidik, peserta didik, alat pendidikan dan lingkungan pendidikan. Proses pendidikan tidak lepas dari kurikulum, Rumusan yang pertama yakni adakah hubungan antara pelaksana K13 dengan motivasi belajar siswa kelas VI B di SDN Kanigaran 3 dan yang kedua seberapa besar peningkatan motivasi belajar siswa kelas VI B di SDN Kanigaran 3 dengan K13. Hipotesisnya yakni H1: tidak terdapat hubungan yang signifikan antara K13 dengan motivasi belajar siswa di SDN Kanigaran 3 dan H0: terdapat hubungan yang signifikan antara K13 dengan motivasi belajar siswa di SDN Kanigaran 3. Tujuannya yakni yang pertama ingin mengetahui ada tidak adanya hubungan antara pelaksana K13 dengan motivasi belajar siswa kelas VI di SDN Kanigaran 3 dan yang kedua ingin mengetahui seberapa besar peningkatan motivasi belajar siswa kelas VI B di SDN Kanigaran 3 dengan dilaksanakannya K13. Urgensi penelitiannya yakni hubungan antara pelaksana kurikulum 2013 dengan motivasi belajar siswa terdapat hubungan yang signifikan atau tidak, oleh karena itu pemecahan masalahnya dengan cara menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling dengan menyesuaikan ciri – ciri tersebut, Kurikulum 2013 adalah suatu perangkat pembelajaran yang dirancang atau disusun oleh lembaga pendidikan yang dijadikan suatu acuan dalam sebuah pembelajaran yang terus menerus mengalami sebuah perubahan sedangkan motivasi belajar siswa yakni suatu dorongan yang dilakukan seorang guru kepada peserta didik agar semangat atau kemampuan peserta didik berkembang.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, Kurikulum 2013, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 13 Mar 2023 11:26
Last Modified: 13 Mar 2023 11:26
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3479

Actions (login required)

View Item View Item