QOMARIAH, SITI (2022) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SIWA KELAS V DI SDN GADING KULON II KECAMATAN BANYUANYAR KABUPATEN PROBOLINGGO DALAM MENENTUKAN VOLUME BANGUN RUANG MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA KUBUS SATUAN. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI SITI QOMARIAH.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI SITI QOMARIAH.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SITI QOMARIAH.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SITI QOMARIAH.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SITI QOMARIAH.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III SITI QOMARIAH.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV SITI QOMARIAH.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V SITI QOMARIAH.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SITI QOMARIAH.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (948kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mendeskripsikan alat peraga kubus satuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Gading kulon II Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo dalam menentukan volum bangun ruang, dan mendeskripsikan penggunaan alat peraga kubus satuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Gading kulon II Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo dalam menentukan volum bangun ruang. Penelitian ini menggunakan metode mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Case studies. Saimah (2021:4) mengemukakan bahwa Case studies merupakan penelitian kualitatif dimana peneliti melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap program, kejadian, proses, aktivitas, terhadap satu atau lebih orang. Suatu kasus terikat oleh waktu dan aktivitas dan peneliti melakukan pengumpulan data secara mendetail dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data dan dalam waktu yang berkesinambungan Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dipergunakan untuk mendapatkan data tentang hasil belajar siswa. Dengan menggunakan butir soal atau instrumen soal untuk mengukur hasil belajar siswa. (Kunandar, 2015), Selain menggunakan metode tes juga dilengkapi dengan metode observasi dan metode dokumen Hasil penelitian menunjukkan Alat peraga kubus satuan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri Gading kulon II Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, dan Penggunaan alat peraga kubus satuan dalam pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa pokok bahasan menentukan volume bangun ruang (kubus) pada siswa kelas V SD Negeri Gading Kulon II Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo dalam menentukan volum bangun ruang.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, volume bangun, alat peraga kubus. |
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Divisions: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:02 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:02 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4140 |
Actions (login required)
View Item |