NINGSIH, DITA ASTUTIK AYU (2022) IMPLEMENTASI INOVASI APLIKASI PELAYANAN SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA (SIPP) DI PENGADILAN AGAMA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKASAN DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA DITA ASTUTIK AYU NINGSIH.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (117kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serba digital menjadikan tuntutan bagi pelayanan publik dalam pelaksanaan manajemen administrasi. Diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam proses pelaksanaan pelayanan publik sehingga perlu adanya inovasi dalam memberikan pelayanan. Inovasi pelayanan publik merupakan sebuah terobosan gagasan, ide kreatif, adaptasi ataupun modifikasi dari instansi atau lembaga dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan manfaat terhadap masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Inovasi pelayanan pada Pengadilan Agama Probolinggo salah satunya Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara untuk memberikan informasi pelayanan melalui aplikasi website. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk menyajikan gambaran mengenai Implementasi Inovasi Aplikasi Pelayanan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di Pengadilan Agama Probolinggo. Dan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung, wawancara kepada narasumber dan dokumentasi dengan beberapa pihak terkait. Hasil dari penelitian ini adalah efisien dalam kegiatan pengadministrasian berkas perkara yang dapat diakses oleh pihak internal maupun eksternal secara mudah melalui website, hanya saja tak sedikit pihak eksternal pihak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya dalam pelaksanaan untuk memperoleh informasi terkait perkara sehingga perlu adanya peran serta organisasi dalam memberikan pemahaman dalam pelaksanaan pelayanan informasi melalui aplikasi SIPP. Pada proses ini perlu diadakannya sosialisasi atau pendampingan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dalam memberikan pelayanan melalui aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang dapat diakses melalui halaman website tanpa datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Probolinggo.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Berkas Perkara, Inovasi, Pelayanan publik, Sistem Informasi Penelusuran Perkara. |
Subjects: | Fakultas Sosial dan Ilmu Politik |
Divisions: | Administrasi Publik |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 04:30 |
Last Modified: | 27 Dec 2023 04:30 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4171 |
Actions (login required)
View Item |