PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DESA KRAMPILAN KECAMATAN BESUK KABUPATEN PROBOLINGGO

RAHMAN, FARISA (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DESA KRAMPILAN KECAMATAN BESUK KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
1.cover FARISA RAHMAN .pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text
8.DAFTAR ISI FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
11.ABSTRAK FARISA RAHMAN .pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
12.BAB I 1-14 new FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (458kB)
[img] Text
13.BAB II 15-32 FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (323kB)
[img] Text
14.Bab III 33-51 FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (405kB)
[img] Text
15.Bab IV 52-79 FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (599kB)
[img] Text
16.BAB V 80-81 FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (148kB)
[img] Text
17.DAFTAR PUSTAKA FARISA RAHMAN .pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Krampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo dengan tujuan yang hendak dicapai untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan secara simultan Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Desa Krampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, dan untuk mengetahui variabel Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Keandalan (X1), Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), dan Bukti Fisik (X5) yang berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Masyarakat (Y) di Desa Krampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo Penelitian ini dilakukan di Kantor Desa Krampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo dari tanggal 22 Pebruari 2017 sampai 21 Maret 2017 terhadap 92 orang sebagai sampel penelitian dari populasi 92 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh sedangkan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dokumentasi, dan studi kupustakaan. Pengujian data menggunakan SPSS 11.5 berupa uji validasi dan uji reliabilitas, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Hasil uji validasi dan reliabilitas menggunakan 18 item pernyataan yang dinyatakan valid dan reliabel. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan antara Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Masyarakat di Desa Krampilan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. Hasil perhitungan secara simultan dibuktikan dengan Fhitung lebih besar dibandingkan Ftabel yaitu sebesar 25,442. Sedangkan secara parsial diperoleh Thitung variabel X1 (Keandalan) sebesar 2,283, variabel X2 (Daya Tanggap) sebesar -2,116, variabel X3 (Jaminan) sebesar 2,288, variabel X4 (Empati) sebesar 3,760, variabel X5 (Bukti Fisik) sebesar 2,153. Dari persamaan regresi berganda diketahui bahwa variabel Keandalan (X1) Standardized Coefficent sebesar 0,187. Variabel Daya Tanggap (X2) Standardized Coefficent sebesar -0,238. Dan variabel Jaminan (X3) Standardized Coefficent sebesar 0,310. Sedangkan untuk variabel Empati (X4) Standardized Coefficent sebesar 0,485, serta untuk variabel Bukti Fisik (X5) Standardized Coefficent sebesar 0,207. Dengan demikian Empati berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Masyarakat yang dibuktikan dengan Standardized Coefficent b untuk variabelEmpati sebesar 0,387 lebih besar dari variabel bebas yang lainnya.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dimensi Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Masyarakat
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Divisions: S1 Manajemen
Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 03 Sep 2025 05:36
Last Modified: 03 Sep 2025 05:40
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5700

Actions (login required)

View Item View Item