PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAMIK DI TOKO BANGUNAN SARANA JAYA DESA KROPAK

MELIASARI, AJENG (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAMIK DI TOKO BANGUNAN SARANA JAYA DESA KROPAK. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI AJENG MELIASARI.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI AJENG MELIASARI.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AJENG MELIASARI.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I AJENG MELIASARI.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II AJENG MELIASARI.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III AJENG MELIASARI.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV AJENG MELIASARI.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V AJENG MELIASARI.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA AJENG MELIASARI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk dan harga baik secara simultan (F), parsial (T) maupun secara dominan terhadap variabel keputusan pembelian di TB. Sarana Jaya Desa Kropak. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Variabel yang digunakan meliputi variabel independen (bebas) dan dependen (terikat). Variabel independen meliputi : (1) kualitas produk, (2) harga. Sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen di TB. Sarana Jaya Desa Kropak yang berjumlah 50 orang. Sampel yang diambil berjumlah 50 orang responden dengan menggunakan metode sampel jenuh. Sumber data meliputi: (1) data primer, (2) data sekunder. Metode analisis data yang digunakan meliputi : statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji (t), uji (f), dan uji dominan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) dari hasil analisis uji secara parsial (uji t) untuk variabel kualitas produk diperoleh nilai thitung > ttabel ( 2,098 > 2,012) dengan nilai sig. 0,041 < 0,05, maka H0 di tolak dan Ha diterima artinya bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk variabel harga diperoleh nilai thitung > ttabel ( 7,695 > 2,012 ) dengan nilai sig. 0,000 < 0,05, maka H0 di tolak dan Ha diterima artinya bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara simultan (uji F) diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (47,411 > 3,200) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya bahwa kualitas produk dan harga secara bersama-sama brpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) berdasarkan uji secara parsial (t) yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian keramik di TB. Sarana Jaya Desa Kropak adalah variabel harga. Hasil ini dapat diketahui dari nilai Standardized Coefficients Beta variabel kualitas produk (X1) adalah sebesar 0,195 dengan Standart Error 0,052 dan variabel harga (X2) sebesar 0,715 dengan standart Error 0, 085.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 Dec 2023 02:06
Last Modified: 04 Dec 2023 02:06
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4092

Actions (login required)

View Item View Item