PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS PPT PADA MATERI STRUKTUR TUMBUHAN UNTUK SISWA KELAS IV SDN MENTOR 1

KAMELIA, IMROATUL (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS PPT PADA MATERI STRUKTUR TUMBUHAN UNTUK SISWA KELAS IV SDN MENTOR 1. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA IMROATUL KAMELIA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena siswa kelas IV membutuhkan media untuk menunjang hasil belajar mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan media interaktif berbasis PPT pada pelajaran IPA materi struktur tumbuhan untuk kelas IV SDN Mentor 1. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini menggunakan 5 langkah prosedur penelitian menurut Borg and Gall yang telah dimodifikasi, diantaranya: 1) Potensi dan Masalah, 2) Pengumpulan Data, 3) Pembuatan Produk, 4) Validasi Produk, 5) Revisi Produk, 6) Uji Coba Pemakaian. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IVA SDN Mentor 1. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan hasil belajar.Untuk angket dilakukan oleh ahli media dengan presentase 97,5%, ahli materi dengan presentase 95,83%, ahli pembelajaran IPA dengan presentase 93,75%, hasil rekapitulasi respon siswa dengan presentase 99,6%, dan untuk hasil belajar siswa diperoleh presentase 93,3%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis PPT termasuk dalam kategori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Power Point Interaktif (PPT), Hasil Belajar, IPA.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Divisions: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:35
Last Modified: 11 Dec 2023 04:35
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4132

Actions (login required)

View Item View Item