IMPLEMENTASI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN MASYARAKAT PADA APLIKASI E-KINERJA DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA PROBOLINGGO

AFANDI, FARID (2023) IMPLEMENTASI PENINGKATAN MUTU PELAYANAN MASYARAKAT PADA APLIKASI E-KINERJA DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ERIK DWI SEPTIAN.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan desentralisasi dan otonomi daerah di Indonesia sudah menghasilkan berbagai perubahan. Pelimpahan wewenang yang diberikan pemerintah pusat ke pemerintah daerah menjadi faktor dalam mempercepat reformasi birokrasi, salah satunya adalah lahirnya kebijakan e-kinerja di Kota Probolinggo. Lahirnya kebijakan e-kinerja dikarenakan adanya pegawai yang bekerja tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dengan demikian hasil pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai tidak efektif, efesien, transparan, dan akuntabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan ekinerja di Sekretariat Daerah Kota Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan sampling purposive dan teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada awal penerapan kebijakan e-kinerja tidak semuanya berjalan dengan lancar ada beberapa masalah yang dihadapi seperti sumberdaya manusia yang tidak bisa menggunakan teknologi berbasis elektronik karena kapasitas yang dimiliki terbatas dan non manusia seperti kurangnya fasilitas komputer dan jaringan internet; Tangapan dari pegawai juga berbeda-beda, ada pegawai yang mendukung kebijakan e-kinerja karena adanya keadilan dalam pemberian tunjangan kerja serta timbulnya persaingan kerja yang sehat antar pegawai dan ada juga yang menolak karena merasa kebijakan e-kinerja memberatkan; Faktor penghambat implementasi kebijakan e-kinerja adalah sumberdaya manusia serta sarana dan prasarana yang dimiliki belum memadai. Oleh karena itu, kekurangan terhadap sumberdaya manusia dan non manusia terus ditingkatkan seperti melakukan sosialisasi, pelatihan dan juga penambahan fasilitas komputer serta internet agar kebijakan ekinerja dapat berjalan dengan maksimal.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kebijakan, E-kinerja.
Subjects: Fakultas Sosial dan Ilmu Politik
Divisions: Administrasi Publik
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 24 Feb 2024 02:48
Last Modified: 24 Feb 2024 02:48
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4321

Actions (login required)

View Item View Item