ANALISIS SWOT SEBAGAI ALAT PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PADA HOTEL LAVA VIEW LODGE BROMO KABUPATEN PROBOLINGGO

CAHYANI, SRIWATI (2021) ANALISIS SWOT SEBAGAI ALAT PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PADA HOTEL LAVA VIEW LODGE BROMO KABUPATEN PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI SRIWATI CAHYANI.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (40kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SRIWATI CAHYANI.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text
BAB I SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (133kB)
[img] Text
BAB II SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (244kB)
[img] Text
BAB III SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (92kB)
[img] Text
BAB IV SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (298kB)
[img] Text
BAB V SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SRIWATI CAHYANI.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis SWOT sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing pada Hotel Lava View Lodge Bromo Kabupaten Probolingggo dan untuk mengetahui dimana posisi Hotel Lava View Lodge Bromo berdasarkan diagram SWOT. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara dengan mengambil narasumber internal seperti karyawan 4 orang dan eksternal seperti tamu 4 orang. Alat analisis yang digunakan yaitu IFAS (Internal Faktor Analisis Summary) dan EFAS (Eksternal Faktor Analisis Summary). Hasil dari Analisis SWOT di Hotel Lava View Lodge Bromo berada pada kuadran I dengan hasil IFAS (Internal Faktor Analisis Summary) berada pada kekuatan sebesar 2,11 dan kelemahan 0,78 sehingga diketahui posisi perusahaan berada pada kekuatan dengan selisih sebesar 1,33 dan hasil dari EFAS (Eksternal Faktor Analisis Summary) berada pada peluang sebesar 2,13 dan ancaman 0,78 sehingga perusahaan berada pada pada peluang sebesar 1, 35. Sehingga strategi pemasaran yang harus diterapkan yaitu strategi agresif. Strategi agresif diterapkan untuk mendukung kebijakan pertumbuhan dimana dapat dilakukan dengan memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki oleh Taman Wisata Nasional Gunung Bromo. Strategi agresif dapat berupa promosi, paket-paket tour, pemberian service yang exelens dan layanan unggulan yang diberikan kepada tamu.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Daya Saing.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:20
Last Modified: 28 Jul 2022 02:20
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/2942

Actions (login required)

View Item View Item