PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) KOTA PROBOLINGGO

YASIN, MUHAMMAD MUKHLAS (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) KOTA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga Probolinggo.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI MUHAMMAD MUKHLAS.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI MUHAMMAD MUKHLAS.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK MUHAMMAD MUKHLAS.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
BAB I MUHAMMAD MUKHLAS.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (101kB)
[img] Text
BAB II MUHAMMAD MUKHLAS.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (213kB)
[img] Text
BAB III MUHAMMAD MUKHLAS.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (129kB)
[img] Text
BAB IV MUHAMMAD MUKHLAS.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (779kB)
[img] Text
BAB V MUHAMMAD MUKHLAS.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA MUHAMMAD MUKHLAS.pdf
Restricted to perpustakaan UPM

Download (11kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi simultan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh produk, harga, promosi dan lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel keputusan pembelian mempunyai hubungan terhadap kepuasan konsumen pada Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitatif dan mengambil sampel sebanyak 82 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dimana sampel diambil dengan Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan korelasi. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.185 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Linieritas menunjukkan variabel bebas (X) mempunyai hubungan linier terhadap variabel terikat (Y). Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y1) dengan nilai Fhitung > Ftabel (15,583 > 2,33) (sig. 0.000 < 0,005) dan kepuasan konsumen (Y2) dengan nilai Fhitung > Ftabel (12,526 > 2,33) (sig. 0.000 < 0,005) . Uji t menunjukkan bahwa variabel produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y1) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,730 > 1,663) (sig. 0.008 ≤ 0.005), variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y1) dengan Nilai thitung > ttabel (2,813 > 1,663) (sig. 0.006 ≤ 0.005), variabel promosi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y1) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,274 > 1,663) (sig. 0.005 ≤ 0.005), dan variabel produk (X4) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y1) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (4,731 > 1,663) (sig. 0.000 ≤ 0.005). Uji t menunjukkan bahwa variabel produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y2) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,263 > 1,663) (sig. 0.003 ≤ 0.005), variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y2) dengan Nilai thitung > ttabel (3,271 > 1,663) (sig. 0.000 ≤ 0.005), variabel promosi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y2) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,216 > 1,663) (sig. 0.026 ≤ 0.005), dan variabel produk (X4) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen (Y2) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (2,017 > 1,663) (sig. 0.045 ≤ 0.005). Uji Hubungan (R) menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian (Y1) mempunyai hubungan terhadap kepuasan konsumen (Y2) yaitu dengan nilai rhitung 0,419 > rtabel 0,214. Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Agnes Ligia. (2014), Hans Gery. (2018), Hendra Tawas (2015), Imam Haryanto (2015) dan M. Anang (2018)

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 31 Oct 2022 06:40
Last Modified: 31 Oct 2022 06:40
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3236

Actions (login required)

View Item View Item