PENERAPAN INTERACTIVE DIGITAL MARKETING DENGAN KONSEP 7P MARKETING UNTUK MENAIKKAN CUSTOMER INTEREST PRODUK FLY ASH DAN BOTOM ASH DI PT PJB UP PAITON

Hidayatullah, Alfiansyah Syam (2022) PENERAPAN INTERACTIVE DIGITAL MARKETING DENGAN KONSEP 7P MARKETING UNTUK MENAIKKAN CUSTOMER INTEREST PRODUK FLY ASH DAN BOTOM ASH DI PT PJB UP PAITON. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4 ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ALFIANSYAH SYAM.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (377kB) | Preview

Abstract

PT PJB UP Paiton, merupakan anak usaha dari PT PLN Persero yang bergerak di bidang produksi energi listrik. Dalam proses produksi listriknya PT PJB UP Paiton menggunakan batubara sebagai bahan bakar nya. Dari proses pembakaran dihasilkan Fly Ash dan Bottom Ash. Pada PT PJB UP Paiton, limbah Flyash dan BottomAsh terkumpul atau ditimbun pada landfill dan untuk ketersediaan FABA pada landfill sebesar 300.000 ton. Dengan adanya hal itu, PT PJB UP Paiton mengerahkan divisi marketing untuk menjual limbah FABA sebagai produk campuran bahan material. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil customer interest sebelum dan sesudah menerapkan metode marketing konvensional dan digital marketing pada produk fly ash dan bottom ash menggunakan konsep 7P Marketing yakni price, promotion, place, people dan physical evidence. Setelah didapatkan hasil data biaya promosi sebelum dan sesudah menerapkan digital marketing serta data customer interest sebelum dan sesudah menereapkan digital marketing dilakukan perhtungan menggunakan metode analisa data kuantitatif dengan uji validitas dan analisis regresi linier sederhana didukung dengan hasil perhitugan SPSS. Didapatkan hasil menggunakan perhitungan Regresi Linier Sederhana dan juga perhitungan melalui program SPSS, bahwasannya melihat dari grafik yang diperoleh mendapatkan hasil yang di inginkan dan sesuai harapan. Dari perhitungan tersebut membuktikan bahwa, dari yang awalnya PT PJB UP Paiton menerapkan promosi secara konvensional dengan biaya yang cukup tinggi serta didapatkan customer interest yang tidak terlalu banyak, kini dengan menerapkan promosi melalui media sosial, PT PJB UP Paiton mengeluarkan dana yang tidak begitu besar, dan mendapatkan customer interest yang cukup banyak dan jangkauan yang luas.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Customer Interest, 7P Marketing
Subjects: Fakultas Teknik
Divisions: Teknik Industri
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 10 Jan 2024 02:31
Last Modified: 10 Jan 2024 02:31
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/4208

Actions (login required)

View Item View Item