WICAKSONO, FEBRI (2025) ANALISIS IMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN ( MARKETING MIX ) 7P DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA PIA MANALAGI PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI FEBRI WICAKSONO .pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN DAFTAR ISI FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (399kB) |
||
|
Text
HALAMAN ABSTRAK FEBRI WICAKSONO .pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (403kB) |
||
|
Text
BAB 2 FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (459kB) |
||
|
Text
BAB 3 FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (231kB) |
||
|
Text
BAB 4 FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (473kB) |
||
|
Text
BAB 5 FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (331kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (352kB) |
||
|
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI FEBRI WICAKSONO .pdf Restricted to perpustakaan UPM Download (193kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh bauran pemasaran 7P di Usaha Pia Manalagi Probolinggo terhadap volume penjualan, dan mendeskripsikan pengaruh implementasi pendorong dan penghambat bauran pemasaran 7P terhadap volume penjualan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi. Berdasarkan hasil dan pembahasan tentang analisis implementasi strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 7P dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha Pia Manalagi Probolinggo dapat diambil kesimpulan bahwa 1) Pengaruh bauran pemasaran 7P Pia Manalagi Probolinggo terhadap volume penjualan adalah sebagai konsep strategis yang mencakup tujuh elemen utama dalam kegiatan pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Setiap elemen memiliki peran tersendiri dalam meningkatkan volume penjualan. 2) Pengaruh implementasi pendorong dan penghambat bauran pemasaran 7P terhadap volume penjualan adalah mengetahui faktor apa saja yang mendorong dan penghambat dari 7P . Terdapat 4 faktor pendorong dan 3 faktor penghambat pada penerapan strategi 7P di Pia Manalagi Probolinggo. Faktor pendorong yaitu Product (produk), Price (harga), People (orang) Physical Evidence (bukti fisik) dan untuk faktor penghambat yaitu Place (tempat), Promotion (promosi), dan Process (proses). Saran yang dapat diberikan kepada usaha Pia Manalagi adalah Pia Manalagi diharapkan untuk melakukan pemilihan tempat yang strategis, Pia Manalagi diharapkan untuk melakukan peningkatan promosi online agar produk dapat menjangkau lebih banyak konsumen, Pia Manalagi diharapkan untuk melakukan proses yang lebih efisien dengan menjalin kerja sama dengan ekspedisi yang lebih murah.
| Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, marketing mix 7P, volume penjualan, usaha pia, Probolinggo |
| Subjects: | Fakultas Pertanian |
| Divisions: | S1 Agribisnis Fakultas dan Lembaga Layanan Universitas > Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
| Depositing User: | Admin Perpustakaan |
| Date Deposited: | 24 Nov 2025 09:45 |
| Last Modified: | 24 Nov 2025 09:45 |
| URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/5776 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
