ZAINAF, (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL TAMPIARTO PLAZA PROBOLINGGO. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.
|
Text
COVER SKRIPSI ZAINAF.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI ZAINAF.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK ZAINAF.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I ZAINAF.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II ZAINAF.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III ZAINAF.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV ZAINAF.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V ZAINAF.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ZAINAF.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan dan promosi baik secara parsial (t) maupun secara simultan (F) terhadap variabel kepuasan pelanggan pada Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo. Perkembangan bisnis yang semakin ketat salah satunya adalah bisnis hotel. Usaha akan berhubungan dengan orang-orang yang menjadi pelanggan. Hotel yang ada di Kota Probolinggo salah satunya adalah Hotel Tampiarto Plaza Probolinggo, Hotel Tampiarto harus memberikan kualitas pelayanan serta promosi yang baik sesuai penawaran, agar kepuasan pelanggan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Tampiarto Probolinggo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menginap di Hotel Tampiarto Probolinggo. Jumlah sampel sebanyak 89 responden dengan menggunakan teknik random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada hotel tampiarto probolinggo baik secara simultan maupun parsial dengan nilai sig. F = 0,000 < 0,05 dan nilai sig. t untuk masing-masing variabel kualitas pelayanan dan promosi adalah sig. t = 0,000< 0,05 dan sig. t = 0,002 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, 78,8% kepuasan pelanggan dipengaruhi kualitas pelayanan dan promosi. Sedangkan sisanya sebesar 21,2% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak teliti dalam penelitian ini. hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang berpengaruh dominan atau memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan Hotel Tampiarto Probolinggo dengan nilai koefisien beta sebesar 0,352.perusahaan sebaiknya lebih meperhatikan kualitas pelayanan dan promosi agar meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis ( Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, promosi dan kepuasan pelanggan. |
Subjects: | Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 10:21 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 10:21 |
URI: | http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3971 |
Actions (login required)
View Item |